Skip to main content
Jelang Pilkada KPU Kaur Gelar Bimtek di Muara Sahung
Jelang Pilkada KPU Kaur Gelar Bimtek di Muara Sahung

Jelang Pilkada, KPU Kaur Gelar Bimtek di Muara Sahung

Kaur, Tuntasonline.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Kecamatan Muara Sahung pada Selasa (30/06/2020).

Baca Juga :  Walikota Sidimpuan Sampaikan LKPj 2019 ke DPRD 

Mendekati pemilihan Calon Bupati dan wakil Bupati serta calon Gubernur dan wakil Gubernur. KPU Kaur terus meningkatkan kemampuan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ataupun kepada Panitia Pemungut Suara (PPS) supaya kedepan nya PPK maupun PPS mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya, selain dari pada itu juga kegiatan Bimtek ini tidak lain untuk meningkatkan kemampuan sehingga pada saat pemilihan tiba tidak ada kesalahan ataupun kekeliruan, kalau PPK Dan PPSnya sudah memiliki kemampuan tentu tingkat kesalahan akan minim.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto, Komisioner KPU Kaur Radius, serta PPS dan PPK

T

Kegiatan Bimtek di kecamatan Muara Sahung ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisioner KPU Kaur Mexxy Rismanto di dampingi Komisioner dan staf lainnya, walau masih di selubungi pandemi Virus Covid-19 kegiatan ini tetap di laksanakan dengan berdasarkan Protokol Kesehatan, seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bimtek ini di laksanakan serentak di  7 kecamatan yaitu Kecamatan Luas, Muara Saung, Kelam Tengah, Tanjung Kemuning, Kaur Selatan, Kaur Tengah d an Kecamatan Tetap, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai hari Senin kemaren.

T

Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto mengatakan "Hari ini hari terakhir kita melaksanakan kegiatan Bimtek setelah kemaren 8 Kecamatan telah di laksanakan, kegiatan ini tidak lain untuk pematangan dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, kegiatan bimtek ini merupakan rangkaian serta tahapan penting dalam pemilu, kemaren sempat tertunda karna terkendala pandemi Virus Covid-19,".

"Diharapkan kedepan nya tidak ada kendala lagi dan tahapan Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar,kegiatan bimtek ini di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat semua peserta di wajibkan menjaga jarak dan menggunakan masker," terang Mexxy Rismanto.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara, Polda Kepri Gelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan 

Kedepan, Ketua KPU Kaur berharap melalui Bimtek ini seluruh PPK dan PPS dapat memahami regulasi sesuai PKPU No 5 Tahun 2020.

"Dengan diadakannya bimtek ini PPK atau pun PPS diharapkan bisa memahami seluruh aturan atau pun regulasi yang sesuai dengan PKPU No 5 tahun 2020 dan dengan berjalan nya kembali semua tahapan Pilkada tentu kesalahan akan semakin minim, dan kami sangat berharap dengan di laksanakannya Bimtek ini PPK maupun PPS dapat memahami dan mengikuti dengan sungguh-sungguh,agar kesalahan di tahun sebelum nya dapat teratasi sebagai bahan pandangan ke depan," tutup Mexxy Rismanto.(HZ/Adv)

T

Facebook comments

Adsense Google Auto Size