Skip to main content
Walikota Sidimpuan dan IKAPADA Halal Bihalal Secara Virtual
Walikota Sidimpuan dan IKAPADA Halal Bihalal Secara Virtual

Walikota Sidimpuan dan IKAPADA Halal Bihalal Secara Virtual

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution halal bihalal dengan Ikatan Alumni Pelajar Kota Padangsidimpuan (IKAPADA) secara daring, di aula kantor walikota, Sabtu (27/6/2020).

Didampingi Wakil Walikota, Ketua DPRD, dan pimpinan OPD, Walikota berinteraksi dengan 92 participan alumni sekolah-sekolah di Kota Padangsidimpuan baik yang berada di dalam maupun luar kota, bahkan dari luar negeri.

Baca Juga : Dukung Ketahanan Pangan, Polda Kepri Tebar 50.000 bibit Ikan 

Dalam pemaparannya, Walikota mengatakan adanya pandemi Covid-19 yang berimbas pada tidak bisanya bertemu secara langsung, namun tidak serta merta membuat jalinan silaturahmi terputus karena bisa melalui media virtual.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus, donasi yang telah diberikan IKAPADA terkait pandemi pada tanggal 15 april lalu sudah diterima dan diteruskan ke sejumlah pihak terkait sesuai peruntukannya," ujarnya.

Berbagai donasi dari IKAPADA kepada Pemkot Padangsidimpuan, jelas Walikota, disalurkan ke rumah sakit milik pemerintah serta swasta, 10 Puskesmas, dan sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Mengenai perkembangan terkini terkait Covid-19 di Padangsidimpuan, sampai saat ini update data ada 4 warga yang positif Covid-19. Tetapi, urai walikota, 3 dari 4 orang itu tidak memiliki kontak erat di padangsidimpuan.

"Ini karena warga kita yang dikonfirmasi positif Covid-19 itu tidak berada di Padangsidimpuan dalam waktu yang cukup lama. Salah satunya memang merupakan anggota kepolisian, tetapi begitu diketahui positif, dia langsung berobat ke salah satu rumah sakit di Medan," katanya.

Baca Juga :  Enam Perwira Menengah Polda Kepri Naik Pangkat, Berikut Daftarnya

Terakhir, walikota berharap IKAPADA memberi kontribusi positifnya. Meliputi pikiran, tenaga, dan waktu untuk senantiasa mengamati 'Huta Hatubuan' (kampung halaman). Supaya pemko serta masyarakat bisa membangun sinergitas untuk memajukan Kota Padangsidimpuan. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size