Skip to main content
har
Harmen Kamarsyah

Pernyataan Dempo Xler Dinilai Tak Hargai Perjuangan 9 Gubernur Terdahulu

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Tendensius, sepertinya itu adalah kalimat yang tepat disematkan pada seorang tokoh pemuda yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler yang berpendapat koalisi kapal nabi nuh adalah untuk menyelamatkan provinsi Bengkulu dari kehancuran, seperti rilis berita https://lenterapublik.com/selamatkan-bengkulu-dari-kehancuran-demokrat-dan-helmi-bangun-perahu-nabi-nuh/. 

Seorang tokoh Bengkulu yang juga Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma dan Penasehat IP3B (Ikatan Penerus Pejuang Provinsi Bengkulu) Harmen Kamarsyah memberikan tanggapannya soal pernyataan tersebut. 

Baca Juga :  Pernyataan Selamatkan Bengkulu, Iqbal Bastari Sentil Dempo Lewat Hadist

Tak hanya itu, Dempo dinilai tidak menghargai perjuangan 9 Gubernur Bengkulu Terdahulu dan Gubernur yang sekarang tengah menjabat lantaran mengklaim Bengkulu tengah dalam kehancuran.

"Apa iya akan hancur, sekarang yang mau menghancurkan Bengkulu siapa? Kita mari bersama-sama membangun bengkulu, jadi tinggalkan lah ujaran yang begitu tendensius," jelas Harmen.

Lanjut Harmen, apa iya Gubernur yang terdahulu itu juga ikut menghancurkan, kan tidak, lalu apa kemudian yang menjadi nahkoda itu orang yang terbaik dan bersih.

"Rasanya semuanya berusaha untuk memajukan Bengkulu dan menjadikan yang lebih baik dan tidak ada niatan untuk menghancurkan, ya bagaimana gubernur terdahulu sudah berupaya untuk membangun bengkulu, bukan untuk menghancurkan, dan rasanya tidak ada yang harus diselamatkan dengan koalisi perahu nabi nuh tersebut," tegas Harmen

Kemajuan Bengkulu di era Rohidin Mersyah, lanjut Harmen, sudah sangat tampak dengan naik kelasnya polda dan Korem.

"Bukti nyata dari seorang Rohidin sudah sangat jelas, Polda Bengkulu naik tipe dari B ke A, begitu pun Korem dari B ke A, jadi mari buang pikiran yang negatif, dan Bengkulu ini sudah baik tidak hancur yang perlu diselamatkan." tambah Harmen

Di waktu yang berbeda, tokoh Bengkulu Syahrir AB pun memberikan apresiasi terhadap kinerja gubernur bengkulu Rohidin Mersyah.

”Saat ini provinsi Bengkulu memerlukan sosok pemimpin yang mempunyai integritas siap berkorban untuk provinsi Bengkulu, siap terjun dan siap patah rela berkorban untuk Provinsi Bengkulu serta tidak mencari kekayaan pribadi” ujar nya

Beliau juga menambahkan untuk sementara ini sosok Romer dinilai tepat untuk melanjutkan pembangunan Bengkulu 2 periode karena memiliki integritas untuk Provinsi Bengkulu

”Saat ini belum ada yang tepat untuk melanjutkan pembangunan provinsi Bengkulu selain Rohidin, sebab sampai sekarang Rohidin telah membuktikan integritasnya dan tidak memiliki persoalan hukum, bersih dari KKN sehingga pembangunan yang dilakukan Rohidin mesti dilanjutkan sehingga tidak terhenti, untuk itu kita komit mendukung Rohidin 2 periode” ujar Syahril AB.

Baca Juga :  Dempo Klaim Helmi-Demokrat Akan Selamatkan Bengkulu, Bang Ken : Adinda Terlalu Semangat, Bengkulu Baik-baik Saja

Untuk diketahui Syahril AB merupakan tokoh masyarakat Bengkulu yang dikenal banyak menempati posisi strategis di zaman presiden Abdurahman Wahid sempat menjabat direktur pengembangan wilayah di Otonomi Daerah Depdagri, pernah  mencalon gubernur berhadapan dengan  Hasan Zaen 1999 dan sempat sebagai calon wakil Sudirman Ail dalam Pilgub Bengkulu 2005 (elnino).(**)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size