Skip to main content
Aksi Penyamaran Polisi Sukses Ringkus Pengedar Sabu
Aksi Penyamaran Polisi Sukses Ringkus Pengedar Sabu

Aksi Penyamaran Polisi Sukses Ringkus Pengedar Sabu

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Polisi menangkap PSL (34), pengedar narkoba jenis sabu, Senin (8/6/2020). PSL yang merupakan warga Jalan Kenanga, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

PSL ditangkap petugas Unit Reskrim dan Intel Polsek Batunadua yang menyamar dan berpura-pura sebagai pembeli.

Baca Juga : (Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Sambut Kejari Baru https://www.tuntasonline.com/2020/06/09/walikota-dan-wakil-walikota-padangsidimpuan-sambut-kejari-baru)

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini melalui Kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Kenanga ada penjual sabu.

Atas dasar itu, petugas kemudian diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Dan, kemudian mendatangi rumah tersangka yang menjadi tempat menjual barang haram tersebut. Dan untuk menjebak tersangka, kata Viktor, petugas menyamar sebagai pembeli dan berhasil karena tersangka tidak curiga.

"Transaksi penjualan satu bungkus kecil sabu berjalan mulus. Saat tersangka menyerahkan sabut itu, petugas kemudian langsung menangkapnya," beber Kapolsek.

Victor menambahkan, tersangka mengaku memperoleh barang haram sebanyak 5 paket plastik klip kecil itu dari rekannya yang sudah ditetapkan polisi sebagai DPO (daftar pencarian orang). Dan sebagian sabu tersebut sudah dijual kepada pembeli lain.

 

Baca Juga : (Forkopimda Karo Sepakat Jalur Keluar Masuk Tanah Karo Diperketat https://www.tuntasonline.com/2020/06/09/forkopimda-karo-sepakat-jalur-keluar-masuk-tanah-karo-diperketat)

 

Selain menangkap tersangka polisi juga menyita barang bukti berupa 2 paket kecil sabu dalam klip plastik transparan, uang tunai yang diduga  hasil penjualan sabu Rp340 ribu, dan 1 unit HP Samsung lipat warna hitam serta 7 plastik klip kosong.

"Tersangka dan barang bukti kemudian diserahkan ke Satnarkoba Polres Padangsidimpuan untuk proses hukum lebih lanjut," tutup Kapolsek. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size