Skip to main content
PDPM Labusel Update Data Penerima Bansos
PDPM Labusel Update Data Penerima Bansos

PDPM Labusel Update Data Penerima Bansos

Labuhanbatu.TuntasOnline.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Labuhanbatu Selatan, minta Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan lakukan Update/verval data penerima Bantuan sosial (Bansos) dan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS),

Terlebih melihat bantuan saat ini yang di berikan kepada masyarakat tidak sebanding dengan Anggaran yang di cucurkan Pemkab sebesar 30 M.

Ketua PDPM Labuhanbatu Selatan, Khoiruddin Nasomarsik Siregar ( ACI ) meminta kepada Bupati Labuhanbatu Selatan untuk mengintruksikan kepada Dinas Sosial dan seluruh Kepala Desa dan Lurah di wilayah Labuhanbatu Selatan untuk melakukan update/verval data penerima Bansos dan DTKS secara intensif.

“Data penerima Bansos dan DTKS ini harus menjadi salah satu prioritas kerja yang harus di lakukan oleh jajaran Pemkab Labuhanbatu Selatan dalam waktu dekat ini, guna memastikan Bantuan Sosial (Bansos) dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, baik itu bantuan dari pusat dan Provinsi,” ungkapnya,Sabtu, (9/5/2020).

Dengan adanya bantuan sosial tersebut Aci merasa masyarakat saat ini sangat membutuhkan perhatian ekstra dari Pemerintah, Apalagi ditengah Pandemi covid-19 ekonomi masyarakat semakin sempit.

“Menurut pantauan kami masih banyak masyarakat yang mengeluh akibat bantuan yang di salurkan tidak tepat sasaran. Seluruh jenis bantuan itukan sumber penyalurannya berdasarkan data dari Kelurahan dan Desa, kalau ada masyarakat yang mengeluh, berarti datanya tidak update,” bebernya.

Guna penyaluaran bantuan yang tepat sasaran, Aci Siregar selaku ketua Pemuda Muhammadiyah berharap, ini dapat dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Dinas Sosial Lurah dan Desa.

“Jika perlu Pemkab bentuk tim khusus untuk memastikan bantuan Pemerintah dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan berkeadilan sesuai amanat UUD 1945,” ujarnya. 

Aci Siregar juga mengingatkan Pemkab Labusel jangan jadikan Pandemik Covid 19 ini menjadi alat untuk menaikkan Elektabilitas seseorang, karena kami melihat di lapangan dalam hal penanganan Covid 19 di Labusel ini ada hal yang di manfaatkan untuk menaikkan elektabilitas seseorang, terlebih lagi saat ini merupakan tahun politik,tolonglah Masyarakat Labusel dengan hati yang tulus dan murni untuk kemaslahatan ummat, Pungkasnya.(sr)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size