Skip to main content
Realisasikan Dana Desa Desa Sukamaju Genjot Pembangunan
Realisasikan Dana Desa Sukamaju Genjot Pembangunan

Realisasikan Dana Desa, Desa Sukamaju Genjot Pembangunan

Seluma, TuntasOnline.Com - Desa Sukamaju Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma genjot pembangunan lewat alokasi Dana Desa, Selasa 28/04/2020.

Di Desa Sukamaju untuk tahap pertama Dana Desa tersebut direalisasikan untuk pembangunan bangunkan sumber air bersih yaitu sumur bor. Sumur Bor ini tersebar di empat titik dengan anggaran 150.000.000 di samping itu juga ada beberapa item kegiatan fisik yang lainnya.

T


Kepala Desa Air Periukan Gonnadi menjelaskan saat di konfirmasidi tahun 2020 ini. 30% Dana Desa digunakan untuk dana penanganan covid 19 sesuai dengan instruksi Kementrian Desa PDTT.

"Pada saat ini kami sedang melakukan pendataan bagi masyarakat Sukamaju sebab tidak semua masarakat mendapatkan. Dikarenakan masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan PKH tidak kami berikan bantuan tersebut," jelas Kepala Desa.

T

"Dan kami juga sudah melakukan penyemprotan untuk pencegahan penularan covid 19. Penyemprotan tersebut sudah di lakukan berulang ulangkali baik di tempat umum maupun di rumah masarakat desa suka maju," tambahnya. 


Kepala Desa beserta jajaranya memperingatkan kepada masyarakat desa sukamaju supaya tetap waspada dengan penularan Covid-19 dan tetap taat pada aturan pemerintah dalam penanganan virus tersebut. Apalagi mengingat di desa Sukamaju belum ada yang terkena virus tersebut yaitu masih di zona hijau.(Dy/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size