Skip to main content
Warga Seluma Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa ke Inspektorat
Warga Seluma Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa ke Inspektorat

Warga Seluma Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa ke Inspektorat

Seluma, Tuntasonline.com  - Warga Desa Simpang Tiga Pagar Gasing, Kecamatan Talo Induk, Kabupaten Seluma kembali mendatangi Inspektorat Kabupaten Seluma. Mereka melaporkan dugaan penyelewengan Dana Desa 2019 setelah sebelumnya melaporkan dugaan penyelewengan Bumdes pada Selasa (21/04/2020).

Dijelaskan warga Robi dan Sarjohan, mereka melaporkan dugaan pembuatan SPJ fiktif. Warga menyebut pada pekerjaan pembuatan jalan yang dilakukan tahun 2019, terdapat upah untuk pekerja yang dibayar tidak sesuai dengan SPJ.

“Hari ini sudah kami laporkan ke inspektorat dan ada surat pernyataan yang ditandatangi, bahwa jumlah upah tidak sesuai dengan jumlah biaya yang dilaporkan di SPJ,” jelasnya.

Warga berharap dugaan penyelewengan ini dapat ditindaklanjuti dan diproses oleh Inspektorat, ataupun sisa jumlah uang yang tidak dibayarkan dapat segera diserahkan ke pekerja.

Sementara itu, Dedi Sumanto, salah satu pekerja mengaku ada sembilan orang pekerja, dan menerima upah masing masing sebesar Rp 4,5 juta.

“Ada sembilan pekerja, kami masing-masing terima Rp.500 ribu, tetapi di laporan SPj jumlah biaya upah sebesar Rp.23 juta total keseluruhan,” jelasnya.(dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size