Skip to main content
Dampak Corona Kegiatan di Semua Sektor Terhambat
Dampak Corona Kegiatan di Semua Sektor Terhambat

Dampak Corona, Kegiatan di Semua Sektor Terhambat

Mesuji, Tuntasonline.Com - Pandemi covid-19 membuat aktivitas belajar, perdagangan, buruh, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibatasi. Kondisi tersebut berdampak pada penurunan penghasilan masyarakat, terutama masyarakat yang berprofesi sebagai  petani.

Melihat kondisi tersebut, bupati mesuji rela merogoh kocek pribadi untuk membagikan sembako gratis kepada masyarakat. Aksi tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda pandemi Corona.

Sembako gratis yang dibagikan terdiri dari telur, minyak goreng, beras, mi instan, dan lainnya. dibagikan secara gratis khususnya kepada lansia yang ada di desa sumber makmur.

“ Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian kepada rakyat, agar meringankan beban di tengah wabah Covid-19. Ini partisipasi sosial untuk membantu masyarakat, saya berharap warga di rumah biar kami yang datang ,” ungkapnya.

 

“Selain sembako, ratusan masker,  juga dibagikan kepada posko posko Covid -19. Pembagian sembako  dilakukan secara simbolis oleh bupati mesuji lampung dibalai desa sumber makmur kecamatan mesuji .


Selain itu, kegiatan dilanjutkan melakukan panen raya padi di Desa tersebut. Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan padi yang dipanen sebanyak 300 Ha.

"Meskipun pandemi Covid-19, tidak berpengaruh dengan hasil panen padi kita, saat ini panen pagi sebanyak 300 Ha dari 800 Ha yang berada di Desa ini, terjadi keterlambatan karena dilanda hujan. Target kita dalam satu tahun panen 75000 Ton padi, kita terus maksimal memberikan yang terbaik kepada petani,"Jelasnya kepada media, Kamis (16/04/2020).


Kemudian, setelah melakukan panen raya, Bupati Mesuji Saply meninjau sepanjang jalan poros lingkup wilayah yang menjadi lintasan petani dalam mendistribusikan hasil panennya.

"Saya melihat ada banyak titik jalan rusak, melalui Dinas PU-PR akan saya intruksikan agar mendata jalan mana yang menjadi titik kerusakan, supaya nanti dibangun jalan LC bertujuan untuk kelancaran transportasi warga serta kelancaran petani dalam memanen hasil panennya,"Ungkapnya.

Setelah kegiatan, rombongan Bupati Mesuji Saply saat melakukan perjalanan pulang, dilanjutkan memantau Posko-Posko Pencegahan Covid-19 sekaligus memberikan bantuan masker. (HR/Fan)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size