Skip to main content
Bantu Proses Panen Petani Distan Kaur Turunkan 10 Combine Harvester
Bantu Proses Panen Petani Distan Kaur Turunkan 10 Combine Harvester

Bantu Proses Panen Petani, Distan Kaur Turunkan 10 Combine Harvester

Kaur, Tuntasonline.com - Dinas Pertanian Kabupaten Kaur menerjunkan 10 unit Combine Harvester Besar untuk membantu masyarakat panen padi di dua kecamatan (06/04) yaitu kecamatan kinal dan kecamatan Tanjung Kemuning.

T

Walau di tengah penyebaran Virus Covid-19 tidak menyurutkan petani untuk melakukan aktivitas panen padi dengan alat yang canggih ini mempermudah para petani mengambil hasil panen padi terbukti dengan alat Combine Harvestar Besar sangat efektif dan mempermudah sehingga biaya untuk panen juga lebih rendah otomatis ini juga berefek ke penghasilan para petani yang sebelumnya menggunakan alat-alat tradisional.

T

Kepala Dinas Pertanian Nasrur Rahman SHut, MSi mengatakan "Telah menurunkan 10 Unit Combine Harvestar Besar untuk membantu masyarakat di Kecamatan Kinal Dan tanjung kemuning, langkah ini juga untuk memperingan kerja masyarakat. Tujuan kita tidak lain untuk meningkatkan pendapatan pangan yangan maksimal, agar masyarakat terasa terbantu dengan langkah yang kami ambil, memang untuk saat ini segala kegiatan penyuluhan di hentikan mengingat anjuran pemerintah, akan tetapi setelah wabah Virus Covid-19 ini selesai tentunya kita akan melaksanakan penyuluhan serta terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan hasil panen,".

T

Sedangkan salah satu masyarakat Kecamatan Kinal Irwan mengatakan "kami sangat terbantu dengan alat-alat pertanian yang di datangkan selain canggih sangat epektif dalam pengoprasian,luar biasa hasil panen kita pada panen kali ini sangat lumayan untuk menyambung hidup. Kami selalu menanti-nanti terobosan apalagi dari Dinas Pertanian untuk meningkatkan hasil panen masyarakat di Kabupaten Kaur," tuturnya.

T

"Kalau hasil panen meningkat tentunya prekonomian kita masyarakat petani juga akan meningkat intinya kami berterima kasih kepada dinas pertanian yang serius dalam menyuluhkan cara bertani untuk meningkatkan hasil panen," tandas Irwan.(HZ/ADV)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size