Skip to main content
Gubernur Rohidin Intruksikan Seluruh Perbatasan Dijaga Ketat
Gubernur Rohidin Intruksikan Seluruh Perbatasan Provinsi Dijaga Ketat

Gubernur Rohidin Intruksikan Perbatasan Provinsi Dijaga Ketat, Ini Respon Bupati Kaur

Kaur, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu minta penanganan disetiap perbatasa dijaga ketat, jika teradapat positif Covid-19 harus dipulangkan.

Dalam rapat koordinasi terkait wabah Kovid-19 di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kaur, Gubernur Bengkulu minta supaya Bupati serius menangani Pandemi ini dengan cepat dan tegas, Minggu, (29/03/2020).

Bahayanya Pandemi Covid-19 membuat sejumlah daerah di Indonesia bergerak secara masif untuk menanggulanginya, termasuk Provinsi Bengkulu yang walaupun sampai saat ini masih dalam zona hijau.

Terkait hal ini Pemerintah Provinsi Bengkulu menindak tegas permasalah ini, dengan menyambangi kesiapan Pemerintah Kabupaten Kaur.

"Penting dan strategis, kita ingin melihat kesiapan terhadap penanganan dan pencegahan Covid 19 di semua wilayah perbatasan khususnya hari ini di Kabupaten Kaur," kata Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu.

Lanjutnya, bahwa Bengkulu masih dalam zona aman dan semestinya kita tetap mematuhi peraturan yang ada "Dari 34 Provinsi hanya tersisah 5 Provinsi yang masih dalam kondisi Zona Hijau dan salah satunya Provinsi Bengkulu," pungkas Rohidin.

Sedangkan Bupati Kaur Gusril Fauzi,S.Sos M.Ap menghimbau masyarakat untuk tidak panik namun tetap berhati-hati. Di sisi lain pihaknya dan Gugus Tugas akan menjaga perbatasan dengan sebaik mungkin mengantisipasi Covid-19.

"Kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten kaur, sudah jelas tadi yang dikatakan Bapak Gubernur agar kita selalu berwaspada jadi mari sama-sama kita menumbuhkan kesadaran sendiri, artinya kalau memang ada adik sanak kita yang baru pulang dari luar kabupaten kaur untuk segera memeriksakan diri jangan takut-takut untuk memberikan laporan yang jelas, kalau memang ada sakit ataupun ada tanda-tanda yang menunjuk kurang sehat segera melapor ke puskesmas atau rumah sakit,".

"Pesan saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten kaur, ini bukti yang serius pemerintah dalam menangani Virus Covid-19 bapak Gubernur, Bapak Kapolda dan Bapak Danrem datang langsung ke perbatasan Kabupaten Kaur,artinya ini harapan kita betul betul untuk memutus mata rantai Virus Covid-19,agar sama-sama menyadari bahwa virus ini bukan virus yang dianggap enteng atau ringan, muda-mudahan kabupaten kaur terhindar dari Virus Covid-19," ujar Gusril Fauzi.(HZ/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size