Skip to main content
Beredar Kabar Warga Desa Darmorejo Positif Corona Berikut Klarifikasi RSUD
Beredar Kabar Warga Desa Darmorejo Positif Corona Berikut Klarifikasi RSUD

Beredar Kabar Warga Desa Darmorejo Positif Corona, Berikut Klarifikasi RSUD

Madiun, TuntasOnline.Com - Masyarakat Caruban malam ini digemparkan terkait informasi bahwa ada salah satu pasien asal Desa Darmorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun yang diduga positif Korona.

Pada (22/3) Melalui Humas Rumah Sakit Umum Daerah Caruban TuntasOnline.com mencoba konfirmasi terkait berita yang beredar tersebut, pihaknya mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak benar adanya.

Pihak Humas mengatakan,jika pasien yang di beritakan mengidap covid-19 tersebut adalah Warga Darmorejo Mejayan dan pasien tersebut memang pernah berjabat tangan dengan salah satu kerabat yang sebelumnya pernah bekerja di luar negeri.

Namun Tenaga Kerja Indonesia yang di duga menjadi penyebab corona tersebut juga dalam keadaan negatif dan pasien yang saat ini masuk dalam kategori ODP sebelumnya memang mengeluhkan panas dan batuk serta memiliki riwayat Asma.

Pihaknya juga mengatakan, "Jika pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit caruban belum termasuk pasien yang notabenya Covid-19, jika pasien sudah dinyatakan Covid-19 maka pasien tersebut akan di rawat di Rs Dr Soedono Madiun. Karena Rs Dr Soedono adalah salah satu rumah sakit di Madiun yang di gunakan untuk menampung pasien yang dinyatakan positif," tuturnya. 

Pihaknya berharap agar masyarakat yang ada di Madiun tidak menjadikan info-info yang beredar menjadi sebuah ketakukan, karena di Madiun sendiri sudah di bentuk Tim untuk menginfokan ke masyrakat jika ada pasien yang positif Covid-19 dan masyarakat tidak perlu resah dengan adanya informasi yang simpang siur jika belum mendapat informasi yang resmi dari tim Info yang sudah di bentuk oleh pemerintah daerah tersebut. (PGH)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size