Skip to main content
Ilus
Ilustrasi ist

Miris! Bayi Usia 4 Bulan Bonyok Digebuk Ibu Kandung

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com - Kejadian memilukan menimpa seorang bayi usia empat bulan di Desa Huta Pardomuan, Kecamaan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan. Bayi malang ini mengalami kekerasan fisik.

Mirisnya, pelaku kekerasan berinisial PS (27), tiada lain merupakan ibu kandung sang bayi. Menggunakan kepalan tangan, PS sebegitu teganya menggebuk kepala bagian dahi putri bungsunya hingga bonyok ke dalam.

Kasus ini terungkap pada Kamis (12/3/2020) kemarin. Personil Polsek Batang Angkola Aipda D Tampubolon menerima laporan masyarakat akan adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami seorang bayi.

"Kasus ini sudah ditangani kepolisian. Begitu dilaporkan, saya segera minta anggota untuk mengevakuasi korban ke RSUD Sipirok," tutur Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib kepada Tuntasonline.com, Jumat (13/3/2020).

Karena keluarga ini tidak mempunyai jaminan kesehatan BPJS, menurut Kapolres, sementara semua biaya perawatan ditanggung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel. Sisi kemanusiaan lebih diutamakan dalam menangani kasus ini.

Sambung dia, si pelaku yang juga ibu kandung korban akan diperiksakan dulu kejiwaannya, karena diduga mengidap kelainan. Menurut sejumlah saksi, RS gebuk bayinya karena kesal melihat perlakuan sang suami.

Pasangan PS sekarang merupakan suami kedua dan dikarunia tiga anak. Hidup bersama mereka seorang anak lainnya, hasil perkawinan dari suami pertama PS. Anak tersebut saat ini duduk di kelas dua sekolah dasar (SD)

"Diduga kuat, PS merasa kesal atas perlakuan suami keduanya yang kerap menganiaya anak sulungnya. Sehingga pada akhirnya, emosi PS pun memuncak dan melampiaskannya kepada anak bungsu mereka," ujar Kapolres. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size