Skip to main content
Kl
Klarifikasi oleh Polres Kaur Tentang Info Pak Kulik

Ditangkap Warga Kaur Dikira 'Pak Kulik', Ternyata Lelaki Ini Orang Gangguan Jiwa

Kaur, Tuntasonline.com - Beredarnya Foto tentang penculik anak di laman facebook salah satu warganet sempat menghebohkan dunia maya, kejadian ini terjadi Desa Bunga Melur Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur.

Seperti yang tertulis di laman facebook atas nama Novi kenn"pak kulik tertangkap?"sehingga banyak yang membagikan ke laman facebook mereka, bahkan banyak juga yang komen terkait poto yang diunggah.

Kapolres Kaur AKBP puji Prayitno,S.I.K MH menjelaskan "Informasi itu Hoax karena itu orang gila. Memang berita Hoax dengan issue penculikan anak atau pengambilan organ tubuh ini adalah berita Hoax yang lama, bahkan berita Hoax ini pernah memakan korban di Kalimantan Barat, karena berita hoax tersebut seorang sales buku dicurigai sebagai pelaku dan di massa masyarakat sampai meninggal, saya berharap jangan sampai kejadian seperti ini sampai terjadi juga di tempat kita,".

"Kasian orang yang tidak berdosa karena ketidak tahuannya dan menjadi korban Hoax, saya berharap kepada masyarakat kaur bijak dalam menerima informasi jangan asal membagikan berita yang belum tentu bener informasinya,tapi yang jelas kalau terkait poto yang beredar di facebook itu bukan pelaku penculikan anak Karna itu hanya orang gila," tegas AKBP Puji Prayitno.

Sedangkan sala satu Warga Desa Bunga Melur yang tidak mau namanya di menjelaskan "Benar tadi warga menangkap seorang laki-laki yang di curigai penculik anak. Karena mencurigakan selain itu dia memegang seorang anak kecil yang sedang bermain di pekarangan rumah, setelah dipanggil oleh warga dia pun berlari makanya warga tangkap dan di amankan dulu, akan tetapi setelah di tanya dan di introgasi oleh warga perkataan nya tidak ada yang nyambung".(HZ)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size