Skip to main content
Tampak Pengurus PWI Kabupaten Kaur Menggelar Baksos
Tampak Pengurus PWI Kabupaten Kaur Menggelar Baksos

PWI Kaur Gelar Baksos Korban Tanah Retak

Kaur,Tuntasonline.com - Sesuai Program Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (DPP PWI) Peduli Sesama, PWI Kabupaten Kaur menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk meringankan Beban Korban Tanah Retak di Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal, Kamis (12/3).

Pantauan Media ini PWI Kabupaten Kaur melaksanakan Penggalangan Dana untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak tanah Retak dan Untuk di ketahui Jumlah Warga yang terkena berjumlah 23 Kepala Keluarga (KK), 81 Jiwa atau sekitar 1/4 Dari jumlah KK di Desa Air Pahlawan.

Akibat Bencana ini banyak mengundang perhatian simpatisan untuk dapat membantu warga Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal. Dan Untuk Informasi saja sebelum kejadian ini tepatnya di Kecamatan Maje serta Nasal beberapa waktu lalu Terdampak Banjir.

Menurut sumber BPBD Kabupaten Kaur Memang daerah Kecamatan Maje serta Nasal Memang masuk wilayah Zona Merah rawan Banjir dan Longsor.

Ketua PWI Kabupaten Kaur Daspan Haryadi Mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian para jurnalis untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak tanah retak di Desa Air Palawan.

Lanjut Daspan Menambahkan PWI Peduli ini di laksanakan selama dua hari mulai kamis hingga jum'at besok kemudian hari sabtu kami akan menyerahkan Bantuan kepada masyarakat Desa Air Palawan.

"kami mendapat informasi bahwa masyarakat yang terkena dampak di evakuasi ke Balai Desa dan walau yang kami berikan tidak mungkin memenuhi kebutuhan masyarakat akan tetapi minimal meringankan beban,kami juga mengharapkan kepada masyarakat yang ingin membantu juga bisa menyalurkan secara langsung untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah,"ujar Daspan Haryadi.(HZ)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size