Skip to main content
Peduli Pendidikan Anak Dikbud dan Bunda PAUD Gelar Seminar
Peduli Pendidikan Anak Dikbud dan Bunda PAUD Gelar Seminar

Peduli Pendidikan Anak, Dikbud dan Bunda PAUD Edukasi Guru

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Bunda PAUD provinsi Bengkulu Hj. Derta Wahyulin Rohidin menyampaikan pentingnya berkolaborasi dalam pendidik anak di era saat ini.

 

Di mana, era yang sudah super canggih disertai dengan kemudahan akses informasi, kata ibu anak tiga ini, membutuhkan kontrol bersama untuk mewujudkan manusia berkarakter baik secara paripurna.

 

"Kolaborasi dengan tetangga menjadi hal mutlak harus dilakukan oleh para tenaga pendidik," jelas Derta saat menyampaikan pengarahan di hadapan Bunda PAUD se Kab. Bengkulu Utara pada acara Seminar Pendidikan Sehari yang mengangkat tema "Guru Kreatif Penggerak Merdeka Belajar" di Gedung Dharma Wanita Kota Argamakmur, 10/03/2020.

 

t

Tidak bisa tidak, kata Derta, lingkungan punya andil besar dalam membangun atau menciptakan anak yang memiliki karakter sesuai zamannya. Selain ketauladanan yang harus dimulai dari diri sendiri, tentu keberadaan orang lain, partner jadi media kontrol sosial bagi tenaga pendidik dalam menjalankan tugasnya.

 

"Sehingga harapannya dapat tercipta insan kritis dan praktis di kemudian hari," jelas Derta.

 

 

Kehadiran Bunda PAUD di lokasi disambut dengan pengalungan kain batik dengan corak tulisan Kaganga yang merupakan kearifan lokal di Kabupaten Bengkulu Utara. Bukan hanya itu, batik kaganga ini juga sarat akan nilai-nilai luhur keluarga besar suku rejang. Sementara para bunda PAUD Bengkulu Utara sangat antusias mendengarkan arahan dari Bunda PAUD provinsi Bengkulu. Bukan hanya itu, bunda PAUD provinsi Bengkulu juga berbagi door prize bagi bunda PAUD yang mampu menjawab pertanyaan. Terjun langsung ke lapangan, menurut Derta bagian dari upaya untuk menyapa sekaligus serap aspirasi bunda PAUD daerah.

t

Untuk diketahui, sebelumnya Ibu Derta yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu melakukan pembinaan terhadap PKK se Kabupaten Bengkulu Utara terkait 10 Pokok Program PKK di rumah Dinas Bupati Bengkulu Utaraa. Pembinaan kali ini merupakan ke 3 setelah Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan yang dilaksanakan minggu lalu.(Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size