Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Lakukan Perlawanan, Pelaku Curanmor Didor Polisi

KARO, TuntasOnline.Com - Jajaran Satreskrim Polres Tanah Karo berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Sepmor) roda dua.

Pelaku pencurian, AS (27) yang merupakan penduduk Tanjung Balai Utara itu terungkap atas ketelitian dari personil Polres Tanah Karo. Tersangka juga diberikan tindakan tegas namun terukur dan menembak kaki tersangka karena mencoba melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Sastrawan Tarigan, SH, MH memaparkan kronologis pengungkapan kasus ini berawal ketika Sabtu 2 Maret 2020 unit Opsnal mendapat informasi dari Kanit Reskrim Aiptu R Situmeang bahwa Polsek Barus Jahe telah menerima Laporan Polisi terkait Pencurian Septor jenis Yamaha Vixion BK 4909 WAE. 

Selanjutnya Unit Opsnal minta bantuan ke Unit Identifikasi Polres Tanah Karo agar mengecek nama pelaku dengan alamatnya. Tim identifikasi akhirnya mendapatkan alamat pelaku di Desa Mata Halasan Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kabupaten Kota Tanjung Balai.

Kemudian, Jumat 6 Maret 2020 Unit Opsnal menjalin komunikasi dengan informan dan juga personil Polsek Tanjung Balai Utara untuk melakukan pencarian terhadap tersangka ke alamat yang ditemukan dengan alat Inavis Identifikasi.

Keesokan harinya, Sabtu 7 Maret 2020 sekira pukul 13.00 WIB Personil Polsek Tanjung Balai Utara Berhasil menangkap tersangka atas nama AS dan memboyong ke polisi sektor (Polsek) Tanjung Balai Utara. Kemudian menghubungi Kasat Reskrim Polres Tanah Karo untuk melakukan penjemputan tersangka.

Tersangka mengakui perbuatannya namun barang bukti sudah dijualnya di Medan.

"Kami tiba di Tanjung Balai Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 23.30 WIB. Dari sana kami langsung menuju Medan dimana lokasi tersangka menjual sepeda motor tersebut," kata Kasat Reskrim.

Lanjut Kasat Reskrim menjelaskan, Unit Opsnal tiba di Medan tepatnya di Desa Jermal 15 Kecamatan Medan Denai jajaran Polresta Medan, Minggu 8 Maret 2020 sekira pukul 04.30 WIB. Pada saat di TKP Barang Bukti ditemukan namun penadah melarikan diri.

"Saat hendak memboyong tersangka ke mobil, tersangka berupaya melawan petugas dan berusaha melarikan diri. Sehingga personil melakukan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan sehingga dilakukan tembakan terarah dan terukur dan mengenai kaki tersangka," katanya. (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size