Skip to main content
Bupati Mian 'Abaikan' Jalan Penghubung Antar Desa
Bupati Mian 'Abaikan' Jalan Penghubung Antar Desa

Bupati Mian 'Abaikan' Jalan Penghubung Antar Desa

Bengkulu, Utara, TuntasOnline.Com -Sangat sayang sekali Gelora Bupati Bengkulu Utara yang katanya Geliat Membangun tapi tidak dengan Jalan Penghubung antar desa yang ada di Kecamatan Padang Jaya, Selasa (25/2).

Kepada Media Ini Masyarakat Terkhusus Desa Argamulya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara mengeluhkan Pembangunan Jalan Penghubung Antara Desa Talang tua dengan Tanah Tinggi sudah 22 Tahun Belum dibangun oleh Pemerintah Daerah.

Jalan ini menghubungkan Desa Talang Tua dan Desa Talang Tinggi, di Desa ini terdapat 5 Dusun dan didiami sekitar 1.050 Kepala Keluarga (KK). 9,3 Km terhitung dari dari Simpang Sido Mukti hingga Desa Arga Mulya.

T

Menurut informasi yang dihimpun Jalan ini belum dibangun dari sekitar tahun 1997 dan sempat dibangun pada Pemerintahan Bupati Bengkulu Utara Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi sehingga mobil bisa menjangkau Desa ini walaupun hanya dikoral.


Namun semenjak perbaikan tersebut, Pemerintahan Bengkulu Utara sampai saat ini belum menyentuh pembangunan jalan di Desa ini. Selain akses warga, Jalan ini juga menghubungkan ke tempat Wisata Religi Telinga Lambing.

"Jalan ini belum dibangun dari Jaman Pak Harto waktu krisis itu, pada jaman Pak Imron sempat dibangun dan bisa mobil masuk," ujar Rohmat warga setempat.

"Setiap pengusulan pembangunan kami selalu memprioritaskan jalan ini pada usulan, namun belum ada respon dari Pemerintah. Jalan ini sangat penting untuk menunjang perekonomian dan kadang-kadang kasian juga sama anak-anak sekolah bajunya sering kotor kalau lewat sini," tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, kondisi jalan terlihat tidak rata dan berbatu dan agak sulit ditembus kendaraan roda empat. Warga setempat berharap Pemerintah betul-betul mendengar aspirasi mereka.(**)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size