Skip to main content
Gubernur Rohidin Segera Tindaklanjuti Pembangunan Tower Desa Hargo
Gubernur Rohidin Segera Tindaklanjuti Pembangunan Tower Desa Hargo

Gubernur Rohidin Segera Tindaklanjuti Pembangunan Tower Desa Hargo

Seluma, TuntasOnline.com - Saat menjalankan Kunjungan Kerja di Desa Hargo Binangun Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sanggupi untuk membangun tower demi kelancaran komunikasi antar masyarakat dan pemerintah.

 

Revolusi industri 4.0 kian menjalar di pedesaan, pasalnya beberapa masyarakat desa mengeluhkan tidak adanya pembangunan tower sebagai salah satu media komunikasi. Pasalnya saat  masyarakat hendak menggunakan Gawai, mereka harus mencari wilayah perbukitan hanya untuk mendapatkan sinyal.


Kepala Desa Hargo Binangun Anita Pitriani memaparkan keluhan masyarakat terhadap jaringan Hand Phone dan Smart Phone atau Gawai, pasalnya banyak masyarakat yang mengeluhkan akan hal tersebut. Parahnya lagi infrastruktur berupa Jalan yang ada di desa kondisinya sangat memprihatinkan, padahal penjualan hasil pertanian tidak akan berjalan apabila tidak di ada akses yang memadai.

 

" Yang sangat kami tekankan terutama untuk jaringan seluler agar kami lancar berkomunikasi, tentunya infrastruktur yang cukup berpengaruh terhadap penjualan hasil pertanian Misalnya seperti harga sawit jika diluar sudah mencapai 1.500 maka disini baru hanya 900 akibat infrastruktur yang sulit," kata Kepala Desa Hargo Binangun Anita Pitriani kepada Gubernur Bengkulu.


Pihaknya berharap dengan ke Datangan Gubernur Bengkulu akan menemui titik terang, terkait pembangunan jalan sebagai akses masyarakat setempat dan masyarakat lainnya.

"Untuk itu dengan kunjungan Gubernur ini kita berharap ini akan menemui jalan keluarnya, karena desa kami ini tidak pernah sekalipun tersentuh pembangunan dari APBD Kabupaten Seluma," pungkas Anita Pitriani.


Kemudian, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyanggupi untuk membangun tower dengan menghubungi pihak Telkom. 


"Tadi buk kades bilang, minta untuk bagaimana tower. Beliau sudah pernah SMS saya, tapi belum juga terwujud. Besok saya akan panggil orang Telkom, untuk membangun tower supaya sinyal bisa lebih baik," kata Rohidin.


Kemudian, Rohidin juga memaparkan jalan sebagai salah satu akses keluar masuk Desa, dirinya akan membangun dan memperbaiki jalan yang ada di Desa tersebut.


"Jalan-jalan Kabupaten Seluma memang masih banyak yang perlu kita tingkatkan, kita kan keliling terus dengan teman-teman media, ruas-ruas di sini memang panjang-panjang penghubung antar Desa masih parah betul," tutup Rohidin. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size