Skip to main content
Harapkan Perusahaan Go Public BEI Gelar Workshop
Harapkan Perusahaan Go Public BEI Gelar Workshop

Harapkan Perusahaan Go Public, BEI Gelar Workshop

Bengkulu, Tuntasonline.com - Go public menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Untuk itu Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Bengkulu mengadakan workshop Go publik.

Hal tersebut diharapkan memperbesar peluang pendanaan perusahaan menuju pertumbuhan yang optimal melalui pasar modal di Bengkulu.

"Jadi workshop go public ini memang oleh bursa efek Indonesia itu memang kita adakan hampir di seluruh provinsi Indonesia. Workshop ini kerjasama dari bursa efek Indonesia dengan pihak OJK," ungkap Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Bengkulu, Bayu Saputra, Jumat (15/11/2019).

Awal inisiasi go public ini dilatarbelakangi oleh tantangan yang diberikan oleh Menteri keuangan, Sri Mulyani untuk otoritas jasa keuangan (OJK).

"Sebenarnya dari Menteri keuangan sebelumnya ibu Sri Mulyani yang memberikan tantangan kepada OJK bisa nggak OJK melalui tangan kanannya bursa efek Indonesia dalam hal untuk membangun bursa pasar modal di Indonesia. Salah satunya adalah dengan Go public ini," pungkas Bayu.

Hal yang sama juga diharapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri untuk tahun 2020 mendatang, salah satu perusahaan yang ada di Bengkulu dapat Go Public.

"Dengan adanya workshop ini, di tahun 2020 akan datang kita punya perusahaan yang go public, itu Harapan Kita," ungkap Hamka Sabri. 

Hamka Sabri juga memberikan apresiasinya terhadap workshop go public ini, pasalnya dengan komunikasi  seperti ini dapat membuka jalan untuk perusahaan yang ada di Bengkulu bisa go public. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size