Skip to main content
Akuntansi Mudah dan Efektif Bersama Si Apik
Akuntansi Mudah dan Efektif Bersama Si Apik

Akuntansi Mudah dan Efektif Bersama Si Apik

Bengkulu, Tuntasonline.com - Deputi kepala kantor perwakilan Bank indonesia, Rifat Pasha menuturkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki andil dalam perkembangan ekonomi. Oleh karena itu pihaknya menggelar Workshop Aplikasi SI APIK dan access to finance. 

"Kalo kita bisa memberdayakan UMKM, tentunya ini akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi. Serta pengurangan pengangguran yang ujung-ujungnya akan mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Rifat Pasha, Kamis (14/11/2019).

Workshop Aplikasi SI APIK dan access to finance akan mempermudah bagi pelaku UMKM dalam pembukuan. Hal ini juga akan berdampak pada nilai UMKM tersebut.

"Si Apik ini sangat mempermudah pelaku UMKM, artinya tidak perlu membayar akuntan atau belajar akuntansi sendiri," pungkas Rifat.

Lanjut Rifat, mengingat diperlukan waktu yang tidak sebentar untuk mempelajari akutansi dalam berbisnis. Dengan aplikasi si Apik para pelaku UMKM dapat melakukan dan memahami pencatatan sederhana tapi efektif.

"Dengan adanya laporan pencatatan dengan baik, Bank juga bisa menilai kelayakan usaha UMKM tersebut," tutupnya. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size