Skip to main content
Bank Indonesia Gelar Sosialisasi Cikur dan GNNT
Bank Indonesia Gelar Sosialisasi Cikur dan GNNT

Bank Indonesia Gelar Sosialisasi Cikur dan GNNT

Bengkulu, Tuntasonline.com - Deputi Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Irwan Efendi mengatakan bahwa Bank Indonesia sedang gencar mensosialisasikan sistem pembayaran non tunai. Hal tersebut diungkapkan saat sosialisasi sosialiasi ciri-ciri keaslian uang rupiah (Cikur) dan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), yang dihadiri oleh gerai Indomaret dan Bank Mandiri.

"Kita sangat konsen di sistem pembayaran GNNT ini, karena saat ini biaya cetak uang   lumayan mahal,  sehingga dengan  menyusulnya era digital dan 4.0, tentu kita harus melakukan digitalisasi,"ungkap Irwan Efendi,  Selasa (15/10/2019).

Besar harapan Bank Indonesia, lanjut Irwan, agar masyarakat khususnya ritel untuk menjadi garda paling depan untuk berhadapan dengan custumernya. Dan dapat memulai pembayaran dengan menggunakan uang  non tunai saat transaksi.

"Kita juga akan lakukan sosialisasi dengan spbu, cafe dan restoran. Karena mereka berhadapan dengan masyarakat agar dapst mulai menawarkan non tunai, Tujuan kita adalah agar mereka nyaman membawa kartu dan tidak membawa uang lagi," tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Bank Indonesia perwakilan Bengkulu juga telah melakukan sosialisasi Cikur dan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kepada setelah gerai Alfamart dan Hypermart.(Maris) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size