Skip to main content
Wawali dan Kadisdikbud Bagikan Bantuan GPS
Wawali dan Kadisdikbud Bagikan Bantuan GPS

Wawali dan Kadisdikbud Bagikan Bantuan GPS


Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Program gerakan untuk saling membantu sesama siswa, yaitu Gerakan Peduli Siswa (GPS) telah tersosialisasikan. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kadis Pendidikan Rosmayetti turun langsung membagikan bantuan GPS di SD Negeri 74 Kota Bengkulu yang mewakili seluruh SD Gugus 15, Senin (14/10/2019).


Untuk diketahui, penerima bantuan GPS ini juga ada yang berasal dari siswa SDN 81, SDN 84, Sekolah Islam dan sekolah-sekolah yang ada di Gugus 15.


Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan,  melalui GPS hari ini Kota Bengkulu meyerahkan bantuan kepada Murid-Murid SD yang ada di Gugus 15 Kota Bengkulu.


“Bantuan yang diberikan kepada siswa yang kurang mampu ini berupa seragam sekolah, sepatu dan tas sekolah, serta ada juga satu unit sepeda,” ungkapnya.


“Sepeda ini diberikan kepada Riski Ramadhan siswa kelas 6 SDN 74 Kota Bengkulu,  dikarenakan teman-temanya prihatin dengan jarak rumah ke sekolah yang begitu jauh,” tambahnya.


Disampaikan Dedy, bantuan ini dari GPS SDN 74 karena sekolah ini salah satu sekolah yang memiliki GPS dengan siswa yang sangat peduli sesama dan dukungan siswa kepada GPS sangat baik.


“Bantuan yang diberikan ini guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu. Kegiatan ini sekaligus untuk mengajak seluruh siswa untuk peduli sesamanya,” ujarnya.


Dedy berharap, bantuan yang diberikan dapat diterima dan dipergunakan sebagaimana yang dibutuhkan, tanpa melihat jenis dan banyaknya bantuan namun dilihat dari pada manfaat dan kegunaan bantuan itu sendiri.


“Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan bermanfaat untuk proses belajar disekolah nantinya dan menjadi acuan semangat bagi siswa lain untuk memperhatikan sesama,” kata Dedy Wahyudi. 


Dan harapan kepala sekolah Ely Dahlyani,  S. Pd dengan adanya program bantuan ini Murid kami bisa saling berbagi dan saling menolong sesamanya. 
"Saya sangat bangga dengan adanya program Gerakan Peduli Siswa (GPS) ini murid kami bisa membantu sesamanya," tutupnya. *(CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size