Skip to main content
Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Pendidikan
Foto Bersama Usai Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Pendidikan

Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Pendidikan

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Hari ini Kamis, (03/102019), Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T., M.T. secara resmi menyerahkan bantuan pendidikan kepada 774 Orang Putra-Putri Kabupaten Labuhanbatu yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tingggi Negeri (SBMPTN) Tahun Akademik 2019/2020 di seluruh Indonesia, dilaksanakan di Aula Asrama Haji Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Pada saat penyerahan bantuan ini disaksikan ribuan masyarakat dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu.

Program Bantuan Dana Pendidikan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.,M.T. adalah merupakan perwujudan dari tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas urusan wajib pemerintahan bidang pendidikan dan telah ditetapkan kedalam Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 14 Tahun 2019 tentang Program Bantuan Dana Pendidikan Bagi Mahasiswa Kabupaten Labuhanbatu. 

"Bupati Labuhanbatu menyadari sepenuhnya dan menyatakan dengan tegas bahwa Urusan Pemerintahan Bidang Pendidikan dan Urusan Pemerintahan Bidang Kesehatan adalah urusan wajib Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan merupakan pelayanan dasar yang mutlak dinikmati seoptimal mungkin oleh masyarakat Labuhanbatu"

Salah satu upaya dan langkah nyata dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pendidikan guna peningkatan sumber daya manusia Kabupaten Labuhanbatu yang semakin baik adalah memberikan bantuan dana pendidikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu yang disetujui secara bersama-sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu. 

Bantuan Dana Pendidikan kepada Mahasiswa/i  Putra-Putri Kabupaten Labuhanbatu di Tahun Anggaran 2019 ini telah ditetapkan dan dialokasikan dalam APBD T.A.2019, ada 4 (Empat) Kategori Bantuan,  yaitu : Pertama bantuan dana pendidikan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tingggi Negeri (SBMPTN), Kedua : Bantuan pendidikan mahasiswa berprestasi baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Ketiga : Bantuan Dana Pendidikan kepada Mahasiswa yang kurang mampu dan Keempat : Bantuan Dana Pendidikan Mahasiswa Ke Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir. 

Bantuan Dana Pendidikan Mahasiswa hari ini diberikan kepada 774 Mahasiswa/i, 336 Orang lulus jalur SNMPTN dan jalur SBMPTN sebanyak 438 orang. Bantuan dana disalurkan melalui transfer kerekening tabungan masing-masing dengan variasi 3,5 Juta untuk mahasiswa yang berkuliah didalam Wilayah Sumatera dan 5 Juta Rupiah bagi yang berkuliah dipulau jawa. 

"Insya Allah dipertengahan bulan Oktober 2019 ini, akan diserahkan bantuan dana pendidikan kepada 1.900 Orang Mahasiswa/i yang sudah terdata dan melengkapi persyaratan administratif yang ditentukan dan tersebesar diseluruh wilayah Indonesia"

Bupati Labuhanbatu, akan terus berupaya dan berjuang meningkatkan bantuan dana pendidikan di Labuhanbatu dan akan memprogramkan bantuan dana pendidikan kepada  Pasca Sarjana-S2 bagi mahasiswa beprestasi. Oleh karena itu, tunjukkan prestasi dalam menempuh perkuliahan dan berilah kepercayaan kepada kami sehingga program ini bisa terus berkelanjutan sebagaimana harapan kita bersama. 

Dapat disampaikan kembali bahwa Ketegori Bantuan Dana Pendidikan kepada 5 Orang Mahasiswa berkuliah di Universitas Al-Azhar Mesir dan 1 orang Ke Yaman telah direalisasikan dengan baik pada tanggal 31 Agustus 2019. (SR) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size