Skip to main content
P
Sepakkan Bola Pertama oleh Gubernur Bengkulu Tanda Dimulainya Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2019

Liga 3 Piala Gubernur 2019 Dimulai

Bengkulu, TuntasOnline.com - Liga 3 Piala Gubernur Tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Pondok Pesanteran Pancasila Bengkulu, Resmi dibuka pada Jum'at siang (27/9).

 

Delapan tim sepak bola warnai pembukaan Liga 3 Piala Gubernur Tahun 2019, kedelapan tim sepak bola ini terdiri dari dua tim perempuan dan enam tim laki-laki.


Kedelapan tim ini berasal dari berberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu. Tiga tim berasal dari Kabupaten dan lima lainnya berasal dari Kota Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meminta Liga 3 Piala Gubernur seperti hendaknya dilaksanakan tahunan, mengingat pertandingan ini memeprebutkan Piala Gubernur dalam satu pertandingan. 

"Maka kita minta melalui Asprov tadi beliau juga sudah menyampaikan, ini akan kita lakukan secara rutin, sehingga betul-betul menjadi media kompetisi antar kesebelasan yang ada di Bengkulu untuk tingkat Provinsi," Kata Rohidin, usai meresmikan pertandingan Liga 3 Piala Gubernur 2019.

Liga 3 Piala Gubernur tahun 2019 ini juga dalam rangka menyambut suasana pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang akan dilaksanakan November 2019 mendatang.

Melalui pertandingan dalam Liga 3 ini, tentunya diinginkan bisa mendapatkan atlet-atlet yang memang layak untuk dapat bertanding dalam level yang lebih tinggi, misalnya di Liga 3 regional se-Sumatera.


"Saya kira, ini sangat bagus sekali, untuk membangkitkan lagi semangat persepak bolaan Provinsi Bengkulu," pungkas Rohidin. 

Sementara itu Kepala  Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, mengunhkapkan alasan mengapa pertandingan ini dinamakan Piala Gubernur, tidak disebutkan nama Gubernurnya, sebab bisa dilaksanakn setiap tahun siapapun nanti Gubernurnya.

"Kenapa dibuat Piala Gubernur, tidak menyebut nama orangnya, karena siapapun Gubernurnya itu harus diputar, seperti itu, karena kompetisi-kompetisi seperti ini di Bengkulu sangat jarang sekali," jelas Atisar.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size