Skip to main content
TMMD Ditutup, Masyarakat Akui Rindu Kebersamaan Bersama Satgas
TMMD Ditutup, Masyarakat Akui Rindu Kebersamaan Bersama Satgas

TMMD Ditutup, Masyarakat Akui Rindu Kebersamaan Bersama Satgas

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0407/BKL resmi ditutup oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, M.Sc. M.Tr (Han) pada Kamis (08/08/2018). Dan tiba momen di mana Satgas TMMD dan masyarakat harus berpisah, Ketua RT 16 Kelurahan Padang Serai mengakui bahwa mereka sangat merindukan kebersamaan bersama Satgas. 


Untuk diketahui, kurang lebih 30 Hari Satgas TMMD Kodim 0407/BKL bermukim di rumah masyarakat di sekitar lokasi TMMD dan berbaur dalam kebersamaan dalam setiap kegiatan sehari-hari yang menjadikan memori yang begitu lekat diingatan warga dan Satgas TMMD. 
Dalam penuturannya, Ketua RT 16 Kelurahan Padang Serai Suyanto menghaturkan rasa terima kasih kepada Kodim 0407/BKL, Pemkot Bengkulu dan instansi terkait yang telah bersinergi menggelar TMMD di Lingkungan mereka dan membuka akses jalan. 


Tidak hanya itu, Suyanto juga menambahkan bahwa dirinya dan masyarakat merasa sangat kehilangan dan sedih mengingat perpisahan dengan Satgas TMMD yang telah bebaur bersama mereka kurang lebih 30 hari. Beliau juga mengakui bahwa keberadaan Satgas TMMD sangat membantu mereka dalam kegiatan sehari-hari. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kasdam, Danrem, Dandim dan pihak Pemkot yamg telah membuka isolir kami melalui kegiatan TMMD ini. Kami merasa sangat bahagia dan berterima kasih berkat TMMD ini kami dibuatkan jalan dan membuka akses kami. Kami berharap kepada pihak Pemkot agar jalan ini dapar diaspal," ujarnya. 


"Semalam kami juga menggelar syukuran dan perpisahan dengan Satgas TMMD, jujur kami merasa sedih dan kehilangan berpisah dengan Satgas TMMD yang telah bermukim selama TMMD. Karena selama ini sangat merasakan kebersamaan seperti keluarga dan tidak ada sekat antara kami. Keberadaan Satgas pun sangat membantu kegiatan sehari-hari kami, seperti cuci piring, bersih-bersih dan lain sebagainya. Kami harus mengikhlaskan karena kegiatan TMMD telah berakhir," imbuhnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size