Skip to main content
W
Foto Bersama Usai Pembukaan Workshop Sadar Wisata

Sambut Wonderfull Bengkulu 2020, Wujudkan Sadar Wisata

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepala Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan, mengatakan kegiatan Workshop Sadar Wisata di Hotel Nala Seaside kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, bertujuan memaksimalkan potensi wisata alam pantai panjang menuju Wonderful Visit Bengkulu 2020. Serta dalam upaya guna memberikan bekal bagi peserta sadar wisata. 

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 Orang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Bengkulu dan diharapkan mampu mendukung program Wonderful Visit Bengkulu 2020," ucap Irsan Setiawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, ia mengungkapkan upaya pembentukan kelompok sadar wisata harus dibekali dengan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan. Sehingga dapat membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang sadar wisata. 


"Yang namanya Pariwisata bukan menjadi kebutuhan dasar maka keamanan dan kenyaman bagi pengunjung harus diperhatikan kita. Jadi sebagus apapun potensi alam kita, sarana dan objek alamnya tanpa ada rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Rasa itu ditentukan oleh masyarakat yang sadar wisata secara keseluruhan. Para pemangku kepentingan juga ikut serta menyukseskan program Kepariwisataan," kata Rohidin Mersyah.

Untuk diketahui kegiatan workshop sadar wisata langsung dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan juga dihadiri Analis Kebijakan Madya Asdep SDM dan Hubungan Antar Lembaga Kemenpar RI Rinto Taufik Simbolon.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size