Skip to main content
Tampak Pemuda-pemudi Latihan Tari Tradisional
Tampak Pemuda-pemudi Latihan Tari Tradisional

Permata GBKP KM 4 Akan Selenggarakan Malam Budaya

Karo, Tuntasonline.com - Permata Paskah GBKP majelis runggun Km 4 Medan akan menyelenggarakan Malam Budaya Gendang Guro Guro Aron yang juga sekaligus merayakan hari ulang tahun PERMATA GBKP yang ke-70 Tahun.

Perayaan ini akan berlangsung pada hari Sabtu (22/9) mulai pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai, bertempat di Wisma halilintar (Jambur Kilap Sumagan) Jalan Jamin Ginting Km 11 Simpang Selayang, Medan. Dengan tema acara "Erkiniteken Ras Erbudaya" yang berarti Kepercayaan dan Berbudaya.

Panitia juga Kordinator seksi acara Sifi Ardeno Sembiring mengatakan tujuan dimeriahkan nya acara malam budaya gendang Guro Guro Aron ini adalah agar muda-mudi karo bisa mengetahui serta bisa mempertahankan menjaga dan mengembangkan budaya Karo.

"Kegiatan ini sudah diisi dengan seminar dan Workshop Budaya Karo juga ada sayembara, aksi sosial, serta perayaan hari ulang tahun Permata dan terakhir malam puncak budaya Karo," kata Sifi.

Sembiring menambahkan bahwa pada malam budaya gendang Guro Guro Aron itu nanti akan dihadiri juga oleh penyanyi karo yang sedang naik daun seperti Tio Fanta Pinem, Jhoey Sinuhaji dan Averiana Barus.

"Acara ini terbuka untuk umum, jadi kami mengharapkan kehadiran muda-mudi Karo serta seluruh elemen masyarakat," tutup Sifi Sembiring. (Ellys)


Keterangan gambar : Pemuda pemudi permata GBKP berlatih tarian tradisional Karo.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size