Skip to main content
Parade defile pasukan dan alutsista Kodam 1/BB
Parade defile pasukan dan alutsista Kodam 1/BB

Serah Terima Jabatan Pangdam 1/BB

Sumut,Tuntasonline.Com - Gubernur Sumut beserta Kapoldasu, Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas menerima penghormatan dari pasukan defile, Jumat (23/03/18) bertempat di lapangan upacara Makodam I/BB.


Dalam rangkaian parade dan defile sertijab Pangdam I/BB ,dari pejabat lama Mayjen TNI Cucu Somantri kepada pejabat Baru Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo , ditampilkan berbagai atraksi antara lain beladiri militer dan penampilan drumband yang diiringi lagu "Anak Medan".

Selain itu, ditampilkan pula parade defile pasukan dari satuan-satuan yang tergabung dalam Kodam I/BB, parade kendaraan patroli, kendaraan operasional dan alutsista yang menunjang operasional prajurit angkatan darat di Kodam I/BB. 

Pangdam I/BB Yang Baru dalam kata sambutannya  berharap,agar TNI dan instansi lainnya dapat tetap menjaga sinergitas selama ini demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di  Sumatera Utara dan khususnya wilayah hukum Kodam 1/BB,Ujar Pangdam.

Sementara itu,Gubernur Sumatera Utara Temukan.Erry Nuradi dalam kata sambutannya berharap Pemprovsu bersama TNI  dan POLRI dapat satukan suara bangun sinergi yang aman dan kondusif khususnya dalam menghadapi pilkada serentak 2018,ujar Gubsu.

Diakhir kegiatan, Para prajurit Kodam/ IBB mengangkat Pangdam baru dan pangdam lama serta Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Kajati dan Walikota Medan sambil meneriakkan yel-yel sebagai kehormatan. Sambil mengacungkan tangan mereka serentak meneriakkan lagu-lagu perjuangan dengan penuh semangat.
Serah terima jabatan Pangdam 1/BB,turut dihadiri ,Gubsu T.Erry Nuradi,Kapoldasu,Irjen Pol.Drs.Paulus  Waterpauw,Danlantamal I Laksmana  TNI Ali Triswanto, Pangkosek Hasudnas  Marsma TNI Tri Wibowo Santoso  ,KBNNP  Sumut Brigjen  Pol Marsauli Siregar,Bupati Karo Terkelin Brahmana,tokoh adat,agama serta tokoh masyarakat.(Tarigan)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size