Skip to main content
Sat Pol PP Kota Medan melakukan penertiban pedagang Kaki Lima
Sat Pol PP Kota Medan melakukan penertiban pedagang Kaki Lima

Satpol PP Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Sumut,Tuntasonline.Com - Kecamatan Medan Marelan bersama Sat Pol PP Kota Medan melakukan penertiban pedagang Kaki Lima (PK 5) di sepanjang Jalan Marelan Raya dan sepanjang Jalan M. Basir, Senin (19/3).

Sebelum penertiban dilakukan pihak Kecamatan terlebih dahulu menyurati para pedagang agar tidak berjualan diatas parit, trotoar dan bahu jalan, karena dapat mengganggu kemacatan arus lalulintas.

"Masyarakat selama ini sangat mengeluhkan keberadaan para pedagang di sepanjang Jalan Marelan dan sepanjang Jalan M. Basir, karena sangat mengganggu kelancaran Lalu lintas.

Karena para pedagang masih banyak yang berjualan maka diturunkan Tim Kecamatan langsung dipimpin Camat Medan Marelan Chairuniza didampingi Sekretaris SatPol.PP Rahmat Harahap dan Dirop PD. Pasar Joni, Lurah Rengas Pulau H.irwan Danil Nasution, dibantu dari koramil dan Polsek Medan Labuhan dan seluruh Kepala Lingkungan.

Pada saat pelaksanaan penertiban pedagang kaki lima berjalan lancar, karena sebahagian pedagang sudah melakukan pengosongan dan sebahagian lagi dapat menerimanya dengan lapang dada.

Keberadaan lapak jualan diatas parit Jalan M. Basir dibongkar oleh petugas dengan menggunakan Skopel Dinas PU sekaligus mengangkatnya kedalam Truk yang telah disediakan untuk diangkut ke gudang Sat Pol PP dan sebahagian pedagang diberikan kesempatan oleh Tim untuk membongkar sendiri.

Dengan adanya penertiban pedagang PK 5 ini kelihatannya Jalan makin lebar dan masyarakat pengguna Jalan merasa puas, sehingga kemacatan agak berkurang.

Menurut Sekretaris Satpol PP Rahmat Harahap,  penertiban ini akan berlangsung selama 3 hari berturut turut.(Tarigan)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size