Skip to main content
Pertemuan Bupati Dengan Masyarakat
Pertemuan Bupati Dengan Masyarakat

Bupati Hadiri Pertemuan Raya Masyarakat Seko

  • Jalan Keseko Telan Anggaran DAK dan DAU Rp 24 Miliar


Lutra , tuntasonline.com - Warga Seko,salah satu daerah terisolir di Bumi Lamaranginang, Kabupaten Luwu utara  Sulawesi Selatan. bersyukur dengan upaya pemerintah Kabupaten Luwu Utara dibawah komando Ibu Hj.Indah Putri Indriani bersama anggota DPRD Lutra berupaya melobi ke Provinsi Sulsel,Sehingga tahun 2018 ini mendapat Dana DAK dan DAU sebesar 24 Miliar. 

Sehingga Pemkab Lutra  selalu menyikapi aspirasi warga Seko untuk pembangunan ruas jalan representatif yang merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. 

Hal ini diungkapkan Bupati Lutra usai membuka pertemuan raya masyarakat Seko di Aula Hotel Meli,(2/2/2018). 

 Dalam kesempatan itu,Indah panggilan akrab Bupati petempuan pertama di Sulsel merincikan pembangunan jalan provinsi ke Seko dimana telan dana 24 miliar.  

Dengan dana DAK dan DAU tahun 2018 disetujui untuk perbaikan jalan sepanjang 49 km. Mulai pekerjaan ruas jalan Sabbang - Tallangsae(Seko),pemeliharaan jalan Sae Bussak 9 km,pelebaran jalan antara Mabusa - Malimongan 20 km,pembukaan jalan dan pelebaran jalan Parahaleang- Sigi juga 20 km," papar Indah.  

Akses jalan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak untuk warga Seko dalam meningkatkan perekonomian di kecamatan itu. Dengan pembangunan jalan ke Seko,juga akan dibangun in frastruktur pengairan,kesehatan dan pendidikan.  

Olehnya itu, dirinya berpesan agar seluruh warga Seko,terkhusus warga Luwu Utara senantiasa mendukung program pemerintah,termasuk melakukan pengawasan, tentunya dengan cara- cara yang baik dan beretika

.Untuk pengairan di Desa Lodang menelan biaya 4 miliar dan di sektor kesehatan akan dibangun 2 Puskesmas,pengadaan ambulance dan mobil jenasah serta disektor pendidikan dengan program Sarjana Mengajar," tuturnya. (Gidion/yustus)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size