Skip to main content
Tampak Mpuh Sembiring Berfoto
Tampak Mpuh Sembiring Berfoto

'Mpuh' Sembiring Kinayan, Pemecah Rekor Dari Tanah Karo

Karo, Tuntasonline.com - Mpuh Sembiring Guru Kinayan yang dikenal sebagai magician ekstrim dari Tanah Karo menghadiri perayaan natal menyongsong tahun baru dari Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Keluarga, di Pendopo Karo Jumat(29/12).

Pria kelahiran 8 Mei 1989 di Jakarta tersebut telah mengeluti dunia sulap sejak tahun 2014. "Saya belum menikah, kampung halaman saya ada di Desa Serba Jadi, KM 16,2 Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang  Sumatera Utara,"

Mpuh Sembiring Berfoto bersama Awak Media

Dikisahkannya, awal karier nya dimulai saat Mpuh Sembiring mengikuti kompetisi serta acara-acara pesulap se Indonesia di Jakarta Selatan lalu diangkat menjadi penasihat master Limbad.

Mpuh Sembiring mengaku tidak ada kendala di awal kariernya "Tapi resiko selalu ada, hanya bagaimana cara meminimalisir segala resiko yang ada, saya menganut aliran fakir yang kalau diartikan itu adalah ritual yang berasal dari India,  yang selalu mengorbankan darah disetiap acara ritualnya," tuturnya saat dijumpai di rumah dinas Bupati Karo.

Master Mpuh Sembiring Gurukinayan sudah mengukir sejarah Indonesia dan dunia dengan memecahkan rekor ‘Original Rekor Indonesia’ dan ‘Guinness Book Of Record Holders Republic’ di Bandung. Aksi tersebut juga mampu membawa kebangaan luar biasa bagi Sumatera Utara terkhususnya Tanah Karo.

"Pada bulan Agustus 2017 lalu, saya baru memecahkan rekor dunia Guinness Book Of Records Holders Republic dengan kategori menempatkan api di dalam mulut dengan waktu terlama, yakni selama 5.39 menit. Lalu Kreator Orginal Rekor Indonesia dengan kategori menempatkan api di dalam mulut dengan waktu terlama 5.39 menit. Serta Kreator Orginal Rekor Indonesia dengan kategori memakan api terbanyak dalam mulut dengan jumlah terbanyak dan waktu tercepa yaitu 100 obor dalam waktu 4.10 menit di Bandung," jelas Mpuh Sembiring.

Dikatakannya lagi, kedepan dia berharap dapat terus menuai prestasi prestasi putra bangsa dengan memecahkan rekor dengan aktraksi-atraksi lainnya. 

"Untuk kedepannya aku akan berusaha membuat rekor lagi. Sebagai manusia yang terbanyak diteteskan cairan lilin serta atraksi 100 lilin dan tidur bersama kelabang," ujarnya.

Dikatakannya "Maka dari itu, mohon doakan yang terbaik dan aku mengharapkan dukungan warga Sumatera Utara, kita fokus sudah dibeberapa wilayah diantaranya Karo, Jakarta, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Batam, Bintan, dan Eropa," ujarnya.

Tujuan utama Master Magician tersebut ada di Karo saat ini adalah menghadiri natal yang dilaksanakan Bupati Karo dan Keluarga dalam menyambut tahun baru 2018 "Harapanku selaku warga Karo semoga pak Bupati Karo Terkelin Brahmana selalu mengayomi masyarakatnya dan berbuat baik atas kehendak dan berita Tuhan," tutup Mpuh Sembiring kepada media.

Tidak lupa disarankannya agar warga yang penasaran dengan aksi yang pernah dilakukannya supaya menonton di Instagram dan Channel @mpuhsembiring.(ellys)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size