Skip to main content
Haul Habib Ali Al Habsyi Digelar Tertutup Jamaah Bisa Saksikan Via Streaming YouTube
Haul Habib Ali Al Habsyi Digelar Tertutup Jamaah Bisa Saksikan Via Streaming YouTube

Haul Habib Ali Al Habsyi Digelar Tertutup, Jamaah Bisa Saksikan Via Streaming YouTube

SURAKARTA, TuntasOnline.com  - Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi bakal digelar tertutup untuk masyarakat umum dan hanya diikuti internal keluarga saja.

Seperti diketahui, agenda rutin tahunan itu jatuh pada tanggal 25-26 November 2021 mendatang di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.

Habib Muhammad Bin Hasan, putra dari Habib Hasan melalui video resmi menjelaskan, keputusan itu melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Dengan ini menyampaikan bahwa kegiatan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi yang jatuh pada tanggal 25-26 November 2021 pada tahun ini dikhususkan untuk internal keluarga saja, dengan mempertimbangkan situasi Pandemi saat ini, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19” ucap Habib Muhammad Bin Hasan.

Pihaknya menghimbau untuk jamaah dari luar Kota Solo agar tidak datang ke lokasi kegiatan dan cukup menyaksikan acara Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi melalui live streaming yang disediakan pihak keluarga lewat.

“Jamaah dari luar Kota Solo, dihimbau dan mohon pengertiannya, agar dapat menyaksikan acara rangkaian Haul Habib Alin Bin Muhammad Al-Habsyi melalui Live Streaming Youtube Masjid Riyadh Solo,” pungkasnya.

Seperti diketahui, agenda rutin tahunan itu jatuh pada tanggal 25-26 November 2021 mendatang di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo. Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi merupakan salah satu acara haul terbesar di Indonesia. Pada tahun-tahun sebelum pandemi, puluhan ribu umat Islam dari Indonesia dan luar negeri rutin mengikuti acara tersebut.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengapresiasi keputusan tersebut.

"Saat ini penularan Covid-19 belum berakhir, dihimbau agar dapat mengikuti Haul dari rumah melalui saluran youtube Masjid Riyadh Solo,"ucapnya. 
(JH/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size