Skip to main content
Edy Rahmayadi saat sambutan pada kegiatan apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut
Edy Rahmayadi saat sambutan pada kegiatan apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut (Foto : Diskominfo Sumut)

Gubsu Targetkan Penurunan Angka Stunting 3,9 Persen Per Tahun

Sumatera Utara,TuntasOnline.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menargetkan prevalensi stunting di Sumut turun rata-rata 3,9% per tahun. Upaya ini dilakukan mengingat pada tahun 2021 lalu prevalensi stunting di wilayah ini masih sebesar 25,8%, sedangkan Pemerintah Pusat telah menetapkan target nasional sebesar 14% tahun 2024 mendatang.

“Sumatera Utara membutuhkan penurunan prevalensi stunting sebesar 3,9% tiap tahunnya. Sampai tahun 2024, kita targetkan angka stunting kita (Sumut) bisa 14%,” kata Edy Rahmayadi, dalam sambutannya pada kegiatan apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Senin (6/6).

Sehubungan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2022 akan dilangsungkan di Kota Medan pada 29 Juni mendatang, yang akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Edy Rahmayadi juga mengingatkan agar momentum tersebut menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting. 

Karena menurut Edy, keluarga merupakan tonggak pertama yang bisa mencegah terjadinya stunting. Sehingga Harganas akan menjadi momentum mengajak masyarakat untuk mengentaskan stunting, khususnya di Sumut

“Kita bersyukur, Harganas tahun ini dilaksanakan di Medan, dengan harapan, kehadiran Bapak Presiden, akan mendorong percepatan penurunan stunting di Sumut,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy mengharapkan Harganas dapat menjadi daya ungkit dan penguat komitmen bersama antara pemerintah, mitra kerja swasta, akademisi, media dan unsur masyarakat bahkan keluarga. Untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian  dalam percepatan penurunan stunting.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size