Skip to main content
Gubernur DKI Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan GBKP Tugu 
Gubernur DKI Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan GBKP Tugu 

Gubernur DKI Jakarta Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan GBKP Tugu 

Jakarta,TuntasOnline.com - Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan Ph.D menghadiri meletakkan Batu Pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara dan disambut dengan lagu mejuah-juah oleh jemaat, bertempat di Jln Tugu Indah I kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10)

 

Gubernur DKI Anies mengucapkan terimakasih kepada Jemaat GBKP atas undangannya.

 

"Bangsa kita memang beragam. Tapi yang hebat dari kita bukan keberagamannya, masih banyak bangsa lain yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan, di sini ada kebersamaan," Tandasnya.

 

Persatuan harus dirawat dengan memberikan perasaan kesetaraan dan Jakarta adalah rumah bagi semua. Jakarta adalah tempat bagi semua merasakan dipayungi diayomi, termasuk untuk kegiatan peribadatan.

 

Setiap tempat ibadah hadir, ia memayungi bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah, karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat, tambahnya.

 

Kita ingin seluruh unsur masyarakat di Jakarta ini merasakan bersyukur tinggal di Jakarta karena difasilitasi untuk kegiatan rohaniah, termasuk ketika melakukan pembangunan tempat-tempat rumah Ibadah.

Lebih lanjut Gubernur DKI mengucapkan selamat kepada semua yang bekerja di balik proses pembangunan gereja GBKP Tugu, Jakarta Utara.

"Mudah-mudahan bisa segera tuntas proses pembangunannya bisa selesai tepat waktu, tepat kwalitas dan tepat biaya. Semoga tahun sudah bisa dipakai untuk beribadah," Ujar Mantan Mendikbud ini.

Salah seorang jemaat Joretha Sembiring menyampaikan,Terpuji nama Tuhan,

"Untuk segala kebaikan dan kemurahan Nya, hari ini GBKP Tugu boleh bersuka cita dalam nama Yesus atas Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GBKP Tugu, Jakarta Utara. Dan mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan rombongan Forkopimda DKI, "Pungkasnya singkat.

 

Dalam acara peletekan batu pertama, pihak panitia memberikan Cendera mata berupa Uis beka buluh kepada Gubernur DKI dan selanjutnya dilakukan penandatanganan Prasasti. Acara tersebut tetap melaksanakan prokes.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size