Skip to main content
Gelar Pangan Murah di Kota Bengkulu Dinas Ketahanan Pangan Tawarkan Harga Bersahabat
Gelar Pangan Murah di Kota Bengkulu Dinas Ketahanan Pangan Tawarkan Harga Bersahabat

Gelar Pangan Murah di Kota Bengkulu, Dinas Ketahanan Pangan Tawarkan Harga Bersahabat

Kota Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan Gelar Pangan Murah pada Senin (01/11/2021).

T

Gelar Pangan Murah kali ini menyambangi dua titik di Kota Bengkulu tepatnya Kantor Lurah Padang Serai dan Kantor Lurah Teluk Sepang. Adapun Gelar Pangan Murah ini menjual langsung Bahan Pangan seperti :
- Beras : Rp. 47.000/5 Kg
- Telur : Rp. 40.000/Karpet
- Gula : Rp.12.500/Kg
- Minyak Goreng : Rp. 31.000/2 Liter
- Bawang Putih : Rp. 20.000/Kg

Lurah Padang Serai melalui Sekretaris Lurah Sabarudin menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya terhadap upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketahanan Pangan karena berkat kegiatan.

"Sambutan Masyarakat Padang Serai sangat bagus, sebisa mungkin kegiatan ini terus belanjut karena mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok. Di warung-warung itu harganya lumayan dan di sini dibantu Pemerintah harganya lumayan terjangkau," ujarnya.

T

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh salah satu masyarakat setempat Yusmiarti, dirinya merasa kegiatan gelar pasar murah ini sangat efektif membantu masyarakat. Untuk itu dirinya berharap kegiatan Gelar Pangan Murah agar sering digelar meringkankan kebutuhan masyarakat.

"Kami sangat terbantu, sekarang harga di warung lumayan naik. Kami harap kegiatan kayak gini sering-sering digelar ini sangat membantu kami," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Yenita Saiful menuturkan Gelar Pangan Murah ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membantu membantu masyarakat dalam konteks pangan. Di sini bahan pangan yang dijual relatif murah dibanding tempat maupun pusat perbelanjaan.

T

Tak hanya itu, Kegiatan semacam ini juga merupakan upaya menyemarakkan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu yang akan jatuh pada 18 November mendatang.

"Gelar Pangan Murah merupakan kegiatan stabilisasi harga dalam rangka Hari Pangan Sedunia dan menjelang hari ulang tahun Provinsi Bengkulu. Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu melalui Toko Tani Indonesia Center atau Pasar Mitra Tani Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu," jelas Yenita.

Menarik dari Gelar Pangan Murah kali ini, bagi yang total belanjanya mencapai Rp.200.000,- akan diberikan doorprize GoodieBag dan Payung menarik.(ReTra/Adv)
 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size