Skip to main content
Forkopimda Karo Hadiri Peresmian Menara Jubelium 125 Tahun GBKP
Forkopimda Karo Hadiri Peresmian Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Forkopimda Karo Hadiri Peresmian Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Karo,TuntasOnline.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo menghadiri peresmian Menara Jubelium 125 Tahun GBKP.

Menara Jubelium dibangun tanda peringatan 125 tahun sampainya Injil di Tanah Karo. Diketahui bahwa peletakan batu pertama dilaksanakan pada 27 Februari 2015, sementara untuk pembangunan fisik dimulai  11 April 2015 dan selesai 25 Desember 2019.

"Seharusnya acara peresmian dilaksanakan pada 12 April 2020 yang lalu, namun akibat dari Pandemi covid 19, baru bisa dilaksanakan hari ini," Ungkap ketua Panitia Pembangunan Menara Jubelium 125 tahun GBKP Dr Ir Budi.D.Sinulingga, M.Min.

Sebagai ketua ketua Panitia, saya sangat berharap kepada Moderamen GBKP  agar segera membentuk unit pengelola Menara Jubelium.

Dalam melaksanakan pembangunan, tentu terjadi interaksi antara panitia dengan berbagai pihak dan mungkin terjadi kesalahan persepsi. Untuk itu, pada kesempatan ini kami panitia memohon maaf.

Kepada Tuhan lah kita sampaikan segala Kemulian dengan harapan kita tetap dilimpahi Berkat Nya, "tutup Ketua Panitia.

Peresmian Menara Jubelium 125 Tahun GBKP ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Moderamen GBKP Pdt Krismas Imanta Barus dan Bupati Karo Cory S Sebayang yang kemudian dilanjutkan dengan Ibadah peresmian menara di Gereja GBKP Kabanjahe Kota Kabanjahe.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan, Selamat atas peresmian menara Jubelium 125 Tahun GBKP.

"Kita berharap dengan adanya menara Jubelium ini dapat menjadi pengingat akan sejarah perjalanan Injil di Tanah Karo, serta sebagai pengingat akan pahlawan pahlawan Injil yang membentuk GBKP seperti saat sekarang” Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menambahkan kiranya pembangunan menara ini bukan hanya sebagai bentuk bangunan semata, tetapi kiranya dapat menjadi pusat misi yang menjelaskan keberadaan GBKP dan sebagai tempat pembinaan umat dan meningkatkan semangat spiritual jemaat GBKP.

Selain itu, keberadaan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP dapat memberi warna baru bagi Kabupaten Karo khususnya sebagai salah satu icon nya Tanah Karo, Imbuh Bupati Karo.

Terima kasih dan apresiasi yang yang tinggi kepada Moderamen GBKP, panitia pembangunan dan panitia peresmian serta semua pihak yang ikut berkontribusi nyata, sehingga kita dapat hadir bersama-sama untuk melaksanakan peresmian Menara Jubelium 125 Tahun GBKP ini. 

Rangkain acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan/hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak. Serta untuk acara syukuran dilaksanakan nanti malam pada pukul 19.00.WIB hingga selesai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting,  Sekum Moderamen GBKP Pdt Yunus Bangun, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Sadarta Bukit, Perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Kadispora Robert Billy Perangin angin, Kabag Prokopim F.Leonardo Surbakti, Camat Kabanjahe Leonard B Girsang, Lurah Kampung Dalam Deni Saragih, Ketua panitia pembangunan menara Jubelium GBKP Dr.Ir. Budi D Sinulingga, Ketua Panitia peresmian Ananta Purba dan para undangan.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size