Skip to main content
Fokus Polri Pada PON XX : Jaga Keamanan dan Cegah Kluster Covid-19 dengan Prokes
Fokus Polri Pada PON XX : Jaga Keamanan dan Cegah Kluster Covid-19 dengan Prokes

Fokus Polri Pada PON XX : Jaga Keamanan dan Cegah Kluster Covid-19 dengan Prokes

Jakarta, TuntasOnline.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., memastikan situasi keamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua masih aman. 


Sampai saat ini, aparat keamanan dari TNI dan Polri masih tetap melakukan pengamanan di sana.


“Penyelenggaraan PON masih berjalan dan keamanan di sana kondusif,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) di Mabes Polri, Rabu, (06/10/2021).


Menurut Karo Penmas, pengamanan untuk PON Papua sudah dibentuk operasi kepolisian dengan nama sandi Operasi Deraku Cartenz 2021. dimana Polri bersama TNI dengan Mitra Kepolisian lainnya melakukan pengamanan perhelatan olahraga nasional tersebut di 4 venue pertandingan olahraga semua berjalan dan situasi kondusif. 

“Operasi kepolisian tersebut dapat berjalan dengan baik,” ujar Karo Penmas.

Untuk itu, Karo Penmas berharap penyelenggaraan PON di Papua dapat dengan berjalan baik dan kita berharap bersama mudah-mudahan kegiatan PON Ke-20 di Papua dapat berjalan dengan aman dan juga menghasilkan prestasi-prestasi olahraga di tanah air yang semakin baik.

Selain berfokus pada kondusifitas dan keamanan, Jajaran Polri juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan bahkan yang bagi masyarakat yang ingin datang ke venue PON pun wajib telah mendapatkan vaksinasi sesuai intruksi Kapolri. Hal ini dimaksudkan Event PON agar tetap menorehkan prestasi namun tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.(ReTra/FJPP)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size