Skip to main content
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa saat menerima kedatangan Bupati Karo di Jakarta
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa saat menerima kedatangan Bupati Karo di Jakarta (Foto : Diskominfo Karo)

Festival Bunga dan Buah Karo Direncanakan Akan Dibuka Kemenparekraf RI

Karo,TuntasOnline.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap memberikan dukungan atas penyelenggaraaan Festival Bunga dan Buah Tahun 2022 di Berastagi, Kabupaten Karo Sumatera Utara dalam rangka menciptakan event pariwisata berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. 

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa saat menerima kedatangan Bupati Karo di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Festival Bunga dan Buah merupakan salah satu event dari Provinsi Sumatera Utara yang termasuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada 1 Maret 2022 yang lalu.

Bupati Karo Cory S Sebayang Rabu (22/6) menyampaikan bahwa Festival Bunga dan Buah di Kabupaten Karo sudah diselenggarakan sejak tahun 80-an dan kembali digelar pada 1-3 Juli 2022 di Berastagi.

Festival ini akan diisi dengan rangkaian acara mulai dari parade, perlombaan, atraksi budaya, dan juga pameran UMKM. 

"Kita berharap melalui penyelenggaraan festival ini akan menghidupkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Karo karena orang-orang akan datang berkunjung, menginap, dan juga berbelanja oleh-oleh. Hal ini juga bupati berharap dukungan seluruh masyarakat serta meminta seluruh stakeholder untuk mengedukasi warga untuk datang berbo dong-bondingke acara festival bunga dan buah yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut.Festival ini sempat tertundak 2 tahun akibat pandemi covid 19," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Event Daerah Kemenparekraf Reza Fahlevi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Nasib Sianturi, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Munarta Ginting.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size