Skip to main content
Dukcapil Karo Gelar Perekaman KTP-El Bagi Warga Binaan Rutan Kabanjahe
Dukcapil Karo Gelar Perekaman KTP-El Bagi Warga Binaan Rutan Kabanjahe

Dukcapil Karo Gelar Perekaman KTP-El Bagi Warga Binaan Rutan Kabanjahe

Karo, TuntasOnline.com - Rutan Kelas IIB Kabanjahe bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo lakukan perekaman KTP Elektronik bagi Warga Binaan, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan ini dilakukan demi memberikan salah satu hak sebagai warga masyarakat yaitu memiliki identitas diri berupa KTP Elektronik. 

Hal ini disampaikan Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, sangat berterimakasih dengan hadirnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hal ini menjadi solusi dan kepedukian bagi warga binaannya yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el.

"Sehingga mereka bisa mendapatkan identitas diri mereka. Salah satu manfaat nya adalah, para warga binaan bisa menjalani vaksinasi covid -19 dalam menghambat bahkan memutus mata rantai wabah Covid-19," ungkap Karutan.

Sementara itu, pemerintah Daerah Kabupaten Karo melalui Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Karo Susy  Iswara Br Bangun SE M.Si didampingi Petugas Dinas Dukcapil Kabupaten Karo melakukan identifikasi kepada 9 (sembilan ) Warga Binaan. Dimana data ini didapat dari usulan Rutan Kabanjahe. 

Kegiatan pengecekan dan pendataan data bagi warga binaan yang belum memilik KTP-el ini akan dilaksanakan secara kontinyu serta nantinya dilakukan koordinasi secara temporer sehingga sesuai amanat undang-undang, bahwa warga negara harus memiliki identitas tunggal dan sah, termasuk warga binaan yang sedang menjalani masa pidana di Rutan Kabanjahe.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size