Skip to main content
Bupati Labuhanbatu Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual Bersama Kemenkumham
Bupati Labuhanbatu Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual Bersama Kemenkumham

Bupati Labuhanbatu Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual Bersama Kemenkumham

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM mengikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual pertama di Sumatera Utara bersama Kemenkumham.

Kegiatan ini pertama kali di Sumatera Utara, dan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 13-14 April 2022 secara hybrid di Hotel JW. Marriot Medan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir di lokasi empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Turut mengundang seluruh Gubernur, Pimpinan Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Sedangkan roving Seminar ini menyajikan diskusi menarik seputar hak kekayaan intelektual bersama narasumber yang kredibel pada bidangnya, seperti Direktur Hak Cipta dan Desain Industri DJKI, Direktur Merek dan Indikasi Geografis DJKI, Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang DJKI, Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI, Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman, dan beberapa praktisi kekayaan intelektual.

Dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi wilayah. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pembuka komunikasi antar kementerian lembaga serta pemerintah daerah dalam hal pemanfaatan sistem KI di wilayah.

Adapun tujuan seminar ini untuk meningkatkan pemahaman kepala daerah dan pimpinan perguruan tinggi untuk memanfaatkan sistem kekayaan intelektual dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi wilayah.

Dan juga diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi pembuka komunikasi antar kementerian lembaga serta pemerintah daerah dalam hal pemanfaatan sistem KI di wilayah.(JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size