Skip to main content
Bupati Kaur Ikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022 Secara Virtual
Bupati Kaur Ikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022 Secara Virtual

Bupati Kaur Ikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022 Secara Virtual

Kaur, Tuntasonline.com - Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H yang didampingi Sekretaris Daerah DR.Drs.Ersan Syahfiri, M.M, Kepala Badan Keuangan Daerah Hellitza Okkie, S.Kom, M.H, dan sejumlah perwakilan OPD Kabupaten Kaur mengikuti Acara Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022 secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting yang di gelar di Aula Lt.3 Pemda Kaur Rabu (30/3/2022).

Acara Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023 dengan Tema " Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Akselerasi Pembangunan Manusia, serta Pemenuhan Layanan Infrastruktur Dasar dan Pengembangan Infrastruktur Strategis" secara resmi di buka langsung Oleh Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah bertempat di Hotel Mercure Kota Bengkulu Rabu (30/3/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappennas) RI yang diwakili Oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Felix Fernando Wanggai dan Dirjen Bina Keuangan Daerah RI Agus Fatoni secara Virtual, dan seluruh Bupati/Wali Kota serta seluruh Stakeholder dan Pemangku Kepentingan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Kegiatan Musrenbang ini, terkait isu-isu permasalahan serta Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu di Tahun 2023 mendatang.

" Secara umum tujuan dari Musrenbang ini adalah mewujudkan harmonisasi dan sinkronisasi Program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Bengkulu serta Pemerintah Kabupaten/ Kota" dan

dalam kesempatan ini juga Gubernur Bengkulu memaparkan Lima Prioritas Pembangunan Daerah Provinsi Bengkulu di Tahun 2022 - 2024 antara lain :

1. Percepatan Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Kualitas SDM yang berdaya saing.

2. Pengembangan Infrastruktur yang Tangguh dan Berkelanjutan serta Perluasan Koniktivitas untuk Pemerataan.

3. Penguatan Ketahanan dan Transformasi Ekonomi.

4. Inovasi dan Tata Kelola Pemerintahan.

5. Pengembangan Pariwisata yang Intefratif dan Kompetitif serta Ekonomi Kreatif." papar Rohidin Mersyah.

Sehubungan dengan pemaparan Lima Prioritas tersebut Staf Ahli Menteri PPN/Bappennas RI menanggapi dengan serius masalah tersebut.

" Kami berharap kepada Gubernur Bengkulu beserta pihak terkait untuk mengadakan pertemuan serta rapat koordinasi khusus kepada Pemerintah Pusat tentunya dalam rangka meminta bantuan serta dukungan untuk mewujudkan Lima Prioritas tersebut". ujar FelixFelix.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size