Skip to main content
Bupati Karo Tandatangani Tiga Perda
Bupati Karo Tandatangani Tiga Perda

Bupati Karo Tandatangani Tiga Perda

Karo,TuntasOnline.com -
Penyampaian Laporan Akhir Fraksi tentang penetapan 3(tiga) Perda kabupaten Karo tahun 2021 pada sidang paripurna DPRD Karo atas pendapat akhir masing-masing fraksi DPRD Karo untuk 3 Perda 2021 sah untuk ditetapkan dengan menyerahkan laporan akhir dari setiap fraksi.
 
Acara tersebut turut dihadiri Bupati Karo Cory S. Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Sekdakab Karo Kampres Terkelin Purba, unsur forkopinda, para OPD serta turut dihadiri 24 anggota DPRD Karo dari 35 anggota DPRD Karo.

Rapat Paripurna dinyatakan kourum sehingga penetapan 3 Perda yang di pimpin oleh ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan, wakil ketua DPRD Karo Sadarta Bukit dan David Kristian sitepu, bertempat di aula DPRD Karo lantai 3 pukul 19.00 WIB hari Kamis 23 September 2021 malam dinyatakan sah.
 
Pengambilan putusan dan kesepakatan bersama dalam menetapkan Perda kabupaten Karo dalam pelaksanaannya dilakukan dengan sungguh-sungguh, dimana ada 3(tiga) Ranperda yang disahkan pada Paripurna dewan tersebut yakni:
 
1.Rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Karo tahun 2001-2025.
2.Rancangan peraturan daerah tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2020-2025, dan
3.Rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan perlindungan anak.
 
Setelah selesai menandatangani 3 Perda tahun 2021, Bupati Karo Cory S Sebayang mengucapakan terima kasih kepada Forkopimda, OPD serta seluruh anggota DPRD Karo, Sekwan dan staf.

Saya menyadari bahwa selama dalam proses pembahasan ranperda ini pasti muncul berbagai pandangan/kritikan, masukan dan saran yang sangat konstruktif bahkan sangat mungkin terjadi silang pendapat dan adu argumentasi, untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf yang setulus tulus nya, Dan yakin semua itu merupakan cerminan pemerintah yang berdemokrasi demi terciptanya rumusan Perda yang baik dan disepakati dapat mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat di kabupaten Karo yang kita cintai bersama, Terangnya.
 
Dengan selesainya seluruh tahapan pembahasan ranperda ini maka selaku Bupati Karo saya menyatakan menerima dan menyetujui 3 rancangan peraturan daerah kabupaten Karo untuk disetujui bersama dan selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah(perda) Kabupaten Karo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya menjadi tugas kita untuk  mengundangkan mensosialisasikan melaksanakan mengimplementasikan Perda tersebut di tengah masyarakat dengan disertai fungsi pengawasan yang optimal baik pengawasan nasional dan internal pemerintah daerah pengawasan politik di DPRD, serta pengawasan masyarakat sebab tidak akan ada artinya suatu perda yang baik jika tidak dilaksanakan atau gagal dalam pelaksanaannya, harapnya.
 
Dikesempatan yang sama,  Ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan sekaligus sebagai pimpinan sidang paripurna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dimana selama dalam pembahasan 3 ranperda tersebut cukup menguras pikiran dan tenaga. Jadi dengan selesainya penandatanganan Perda ini rapat paripurna dinyatakan selesai, Ujar Iriani.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Karo Ferianta Purba kepada wartawan, Sabtu(25/09) menyampaikan, terkait atas telah disetuinya 3 ranperda menjadi Perda,ini menjadi tugas yang berat dalam menjalankannya.

"Jangan hanya disetujui, namun yang lebih penting eksekusinya dalam menjalankan perda demi pembangunan Kabupaten Karo lebih baik kedepannya,"Pungkas Ferianta Purba.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size