Skip to main content
Bupati Karo Sambut Kunker Waster Kasad
Bupati Karo Sambut Kunker Waster Kasad

Bupati Karo Sambut Kunker Waster Kasad

Karo,TuntasOnline com -  Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Brigjen TNI Donni Hutabarat didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , mengunjungi lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo Provinsi Sumatara Utara, Kamis (19/05).

Dalam kunjungan itu, Brigjen TNI Donni Hutabarat melakukan evaluasi dan pengukuran langsung terhadap hasil kerja TMMD, seperti pembuatan Box Culvert, Jembatan , Pembukaan Jalan  Pembangunan Papinblok, Sosialisasi Kesehatan dan pembagian sembako atau bakti sosial .

“Pada program kerja TMMD lainnya, hanya dilakukan oleh pemeriksa dari tim pengawasan dan evaluasi saja, namun di Kabupaten Karo karena Pembangunan cukup banyak aitemnya , maka evaluasi atas hasil kerja, saya lakukan langsung sebagai WaAster Kasad TNI,” jelas Brigjen TNI Donni Hutabarat 

Evaluasi evaluasi itu juga dilakukannya untuk dapat memastikan bahwa anggaran yang dikucurkan pemerintah tidak sia-sia. Walaupun sebelumnya, sudah menerima laporan tentang Pembangunan ini dari Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dan dinas pekerjaan umum sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Karo. 

“Saya harus turun langsung sesuai perintah Kasad untuk melakukan pemeriksaan di lokasi TMMD ini, untuk memastikan apakah program yang dijalankan tersebut benar-benar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Menurut dia, hasil kerja program TMMD yang menggunakan anggaran pemerintah itu, pemeriksaan harus dilakukan untuk dapat memastikan bahwa apa yang dikerjakan TNI, benar-benar dapat membantu masyarakat.

“Kalau memang hasilnya ada yang kurang baik tolong disampaikan ke saya,” harap Brigjen TNI Donni Hutabarat dihadapan masyarakat dan perwakilan Pemkab Karo, usai meninjau hasil pembangunan Box culvert di Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam penyambutan WAster Kasad TNI Brigjen Donni Hutabarat yakni, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu para OPD terkait Pemkab Karo, Camat Munte Drs Oberlin Sembiring, Kepala Desa Kutambaru Benyamin Sembiring dan tamu undangan lainnya.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size