Skip to main content
Bupati Karo Sambut Kunker Ditjen Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI
Bupati Karo Sambut Kunker Ditjen Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI

Bupati Karo Sambut Kunker Ditjen Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI

Karo,TuntasOnline.com - Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang menyambut kunjungan kerja Direktur Amerika II Direktorat Jenderal Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Darianto Harsono dan Sekretaris Direktur Jendral Ourina Ritonga beserta rombongan di Kantor Bupati Karo, Kamis (19/5)

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Cory S Sebayang berharap kunjungan kerja Ditjen Amerika dan Eropa ke Kabupaten Karo dapat menjajaki peluang bisnis matching serta mengeksplorasi peluang investasi di bidang pariwisata dan pertanian di Kabupaten Karo.

"Kiranya melalui kunjungan kerja ini kami mendapatkan masukan dan saling berbagi informasi serta data terkait dengan peluang investasi dan bisnis di bidang pariwisata dan pertanian, sehingga pada akhirnya nanti kami akan mampu memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Karo.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Darianto memperkenalkan pemanfaatan forum bisnis tahunan Indonesia-Latin America dan Caribbean bisnis forum atau sering disebut INA-LAC Business Forum yang berperan untuk meningkatkan hubungan kedua kawasan di bidang politik, ekonomi, dan pariwisata serta sarana peningkatan pengetahuan masyarakat mengenai kawasan Amerika Latin dan Karibia.

Selain itu, Darianto juga memperkenalkan Platform digital INA-ACCESS.COM, platform digital instrumen utama diplomasi ekonomi yang mengintegrasikan dan mendigitalisasi promosi dan interaksi perdagangan, pariwisata, dan investasi. 

“Platform ini bisa bapak ibu manfaatkan dalam mempromosikan potensi perdagangan, pariwisata dan investasi sehingga kedua wilayah dapat mengenal potensi masing-masing," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Direktur Jendral Ourina Ritonga menjelaskan bahwa tujuan utama kunjungan kerja ini adalah ingin mengeksplor potensi di Kabupaten Karo.

"Kita ingin mengeksplor lebih jauh potensi dari Kabupaten Karo yang bisa kita promosikan kepada negara-negara di Amerika Latin," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pengusaha yang tergabung dalam Forum Bisnis Indonesia dan Latin America And The Caribbean serta kepala SKPD terkait pemkab Karo(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size