Skip to main content
Bupati Karo Hadiri Peresmian Masjid Al-Musannif Desa Tanjung Merahe
Bupati Karo Hadiri Peresmian Masjid Al-Musannif Desa Tanjung Merahe

Bupati Karo Hadiri Peresmian Masjid Al-Musannif Desa Tanjung Merahe

Karo,TuntasOnline.com -  Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri peresmian Masjid Al-Musannif di Desa Tanjung Merahe Kecamatan Kutabuluh, Senin (14/03). 

Bupati Karo, Cory S Sebayang dalam sambutannya berharap bahwa pembangunan Mesjid ini dapat menjadi perajut dan perekat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih dalam kehidupan toleransi beragama serta dapat meningkatkan jiwa kebersamaan dalam rangka mewujudkan, memahami dan menumbuh kembangkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

“Pembangunan Mesjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah semata, melainkan menjadi pusat pembangunan dan tempat pembinaan umat dan masyarakat juga sebagai simbol toleransi kehidupan antara umut beragama di Kabupaten Karo,” Ungkap Bupati Karo. 

Pada kesempatan ini juga Bupati Karo menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan Haji Anif yang telah membangun Mesjid Al-Musannif di Kabupaten Karo serta ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, Haji Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum  yang sudah hadir dalam kegiatan ini dan sekaligus meresmikan Mesjid Al-Musannif. 

Tentunya masyarakat Kabupaten Karo merasa terbantu dengan dibangunnya Mesjid Al-Musannif ini terutama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkarakter religius. 

Turut hadir dalan kegiatan ini Perwakilan dari Kemenag Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, S.E, Anggota DPRD Karo Fraksi Golkar, Ferianta Purba, Quraish, Dr. M. Syafi’i, Ketua BKM Mesjid Al-Musannif, Putra Sembiring, Pewakaf, Saksi Ginting dan Rombongan Ustadz. 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size