Skip to main content
Bupati Karo Hadiri Pencanangan Tahun Pelayanan GBKP 2022
Bupati Karo Hadiri Pencanangan Tahun Pelayanan GBKP 2022

Bupati Karo Hadiri Pencanangan Tahun Pelayanan GBKP 2022

Deliserdang,TuntasOnline.com  -  Sasaran pelayanan GBKP 2022 dengan Tema "KREATIF MERAWAT LINGKUNGAN" di RC GBKP Sukamakmur, Deliserdang, Sumatera Utara pada 8 Januari 2022 kemarin digelar secara tatap muka dan live streaming secara serentak se- GBKP 

Di taman jubileum 100 tahun GBKP, penanaman pohon dilakukan oleh, Anggota DPD RI Badikenita Br Sitepu, Dirjen Kemen Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawaty, Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua Moderamen GBKP Pdt.Crismas Imanta Barus,  mewakili Pemprovsu, Pangdam I/BB, dan pemkab Deliserdang.

Ketua Moderamen GBKP Pdt.Krismas Imanta Barus menyampaikan, memelihara alam sama dengan memelihara diri sendiri. Sebagai komitmen awal sesuai dengan sasaran tahun pelayanan, komplek gereja sekitarnya harus bersih,, Pertua  dan Diaken tidak boleh kotor.Dan kedepan akan ada sistim monitoring dm reward.

Dalam sambutannya,  Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan, mengapresiasi atas apa yang dilakukan Moderamen GBKP terkait Kreatif Dalam Merawat Lingkungan sehingga bermanfast bagi generasi yang akan datang. Saat ini diketahui lingkungan hidup sudah rusak porak poranda, yang  mana telah menyebabkan pencemaran udara,  banjir, hutan tidak berfungsi maksimal. Perlu diperbaiki untuk  generasi yang akan datang. Dimana urusan pelestarian alam bukan persoalan kecil karena menyangkut masa depan.

Untuk itu, masyarakat perlu di edukasi terkait pelestarian lingku gan sejak dini. Misalnya, seorang pengantin sebelum diberkati oleh bapak Pendeta, harus menanam pohon di daerah atau desanya.

Matang nangka masih di dahan,
Dipetik satu oleh teman,
Lingkungan Adalah anugerah Tuhan,
Mari kita jaga agar hidup kita nyaman.

"Ke pasar beli buah buahan.
Jangan lupa mampir di telaga,
Sungguh indah Ciptaan Tuhan,
Sudah sepantasnya kita jaga. " tutup bupati Karo mengakhiri sambutannya dengan berpantun.

Ketua bidang unit humas/IT Moderamen GBKP Robert Billy Peranginangin, Senen(10/01/2022) mengatakan, nuansa kesegaran yang melekat di Kompleks Jubelium 100 tahun GBKP semakin menyejukkan dengan banyaknya tanaman baru yang dipersiapkan dalam rangka pencanangan sasaran pelayanan GBKP 2022.

Jadi,  dengan tema ini menunjukkan tekad  keperdulian mendalam oleh GBKP terhadap perawatan lingkungan.

Perawatan untuk penguatan daya dukung lingkungan bagi kehidupan yang berkelanjutan dan jauh dari marabahaya mau pun bencana seperti yang sedang terjadi saat ini. Marabahaya yang ditunjukkan oleh wabah covid-19 yang tetap bermutasi maupun bencana lingkungan lain seperti banjir, longsor, angin puting beliung, gunung meletus, tambahnya.

Kegiatan pencanangan ini dilakukan dalam acara yang sangat menarik dengan menampilkan sebuah drama musikal dalam ibadah pembuka yang menggambarkan kekinian situasi alam  dan panggilan mendesak bagi semua manusia untuk perduli dan mengambil bagian dalam merawat lingkungan, baik dalam aksi skala kecil mau pun besar, tuturnya.

Untuk menjadikan landasan pencapaian sasaran pelayanan 2022 yang berkelanjutan maka Moderamen GBKP bekerjasama dan bersinergi dengan semua elemen yang berkaitan, terutama dengan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mau pun  Kepala Pemerintahan Daerah terkait. Hal ini juga harus mendapat respon dan keperdulian penuh dari setiap Klasis dan Runggun serta jemaat se-GBKP.

Ketua Panitia Pt.Edy Suaranya Bukit menjelaskan, acara tersebut bukan hanya seremonial saja, namun diharapkan terealisasi di semua lingkungan GBKP. Dengan demikian, terjadi keselarasan kita dengan alam, bila semua elemen bergerak merawat lingkungan, niscaya bencana alam pasti akan berkurang.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Senator Anggota DPD RI, Dr Badekenita Putri Br Sitepu. Dirjen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati,  Bupati Karo Karo Cory Sriwaty Sebayang, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Krismas Imanta Barus, mewakili Pemprovsu Kadis Lingkungan Hidup Tengku Amir Fadli, Asisten 2 Pemkab Deliserdang Putra Manalu, mewakili TNI/Polri dan tamu undangan lainnya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size