Skip to main content
Bupati BU Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan ke Perpusnas
Bupati BU Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan ke Perpusnas

Bupati BU Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan ke Perpusnas

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com – Menjadi harapan Bupati Bengkulu Utara meningkatkan minat dan daya baca masyarakat membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bengkulu Utara, Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja dan audensi ke Perpustakaan Nasional RI, Rabu (8/12/2021), di Ruang Rapat Pimpinan Perpusnas, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta.

Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, pihaknya sengaja datang ke Perpustakaan Nasional untuk mendapatkan masukan, informasi maupun data terkait upaya meningkatkan minat dan daya baca masyarakat untuk membentuk SDM yang berkualitas. Salah satunya terkait pengajuan bantuan pembangunan gedung perpustakaan.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian didampingi Ketua DPRD BU  Sonti Bakara SH, Kepala Bapelitbangda, Kepala Perpusda BU, dan jajaran Perpusda  BU diterima langsung oleh Kepala Perpusnas  RI Drs  Muhammad Syarif Bando, MM, Deputi I Perpusnas  Drs. Yoyo Yahyono, SIP, M.SI, Deputi II Supriyadi, dan koordinator Departemen II Nurhadi Saputra.

Bupati Bengkulu Utara menjelaskan, pihaknya membutuhkan dukungan dari Perpusnas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kami mengharapkan agar Perpustakaan Nasional bisa hadir bersama kami di Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka meningkatkan minat dan daya baca untuk memberikan kualitas SDM,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengajukan bantuan gedung perpusnas berlokasi di Lagita pihaknya juga meminta bantuan pojok baca digital di tiga titik, Tugu Amanah, Ruang Tunggu Pemda, dan RSUD Lagita.

Bupati BU berharap Bengkulu Utara memiliki gedung perpustakaan yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat pada tahun 2023 mendatang.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size