Skip to main content
Berkunjung Ke Kodim 0205/TK Ini Arahan Danrem 023/KS
Berkunjung Ke Kodim 0205/TK Ini Arahan Danrem 023/KS

Berkunjung Ke Kodim 0205/TK, Ini Arahan Danrem 023/KS

Karo,TuntasOnline.com - Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang  melakukan kunjungan kerja ke Koramil 02/TP yang merupakan wilayah Kodim 0205/TK di Jalan Tigapanah  - Sukanalu Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo,Jumat (15/10)

Selain memperkenalkan diri kepada Prajurit, kunjungan Danrem 023/KS didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023/KS  I/BB itu sekaligus untuk memantapkan sinergi antara TNI dengan unsur Forkopimda Kabupaten Karo khususnya Forkopimcam Kecamatan Tigapanah yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kehadiran Danrem beserta rombongan disambut oleh Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi, Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang, Camat Tigapanah, Camat Merek, Camat Dolatrayat dan Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 023/KE memberi pengarahan kepada Prajurit Kodim 0205/TK terkait Pandemi Covid-19, pemanfaatan teknologi informasi, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel.

Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem mengharapkan kepada  para Prajurit untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan kesalamatan diri serta keluarganya.

“Ingat! Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor serta mengedukasi masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan dan membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi,” harap Danrem.

Begitu pula mengenai pemanfaatan teknologi Informasi,  Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

“Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan,” tegas Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 0205/TK yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

“Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan,"imbuhnya.

Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Terakhir, Danrem yang didampingi Dandim 0205/TK Letkol Kav.Yuli Eko Hadiyanto menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal ," Pungkas Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size