Skip to main content
Berkas Perkara TRP Dkk Dinyatakan Lengkap
Berkas Perkara TRP Dkk Dinyatakan Lengkap

Berkas Perkara TRP Dkk Dinyatakan Lengkap

Sumatera Utara, TuntasOnline.com - Berkas perkara tersangka TRP dan kawan-kawan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi suap terkait dengan kegiatan pekerjaan pengadaan barang dan jasa tahun 2020 s/d 2022 di Kabupaten Langkat dinyatakan lengkap.

Hal ini disampaikan Plt Juru bicara KPK Ali Fikry kepada TuntasOnline.com melalui whatsapp resminya, Jumat (20/5) pukul 21.15.WIB.

Lanjut jubir KPK mengatakan, bahwa hari ini Jumat (19/5) tim penyidik melaksanakan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) untuk Tsk TRP (mantan bupati Langkat) dkk pada Tim Jaksa karena selama proses pemberkasan perkara termasuk adanya beberapa petunjuk yang diberikan oleh Tim Jaksa telah dipenuhi oleh tim penyidik sehingga berkas perkara dinyatakan lengkap.

Lanjut Ali Fikry mengatakan, bahwa penahanan dilanjutkan oleh Tim Jaksa untuk masing-masing selama 20 hari kedepan terhitung 19 Mei 2022 s/d 7 Juni 2022, sebagai berikut :

Tersangka TRP dan Tersangka ISK ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur;

Dimana sebelumnya pada  Rabu 18 Mei 2022 juga telah dilaksanakan Tahap II Tersangka SC dkk dan Tim Jaksa masih tetap melakukan penahanan untuk masing-masing selama 20 hari, dimulai 18 Mei 2022 s/d 6 Juni 2022, sebagai berikut: 

SC ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur;
MSA ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat;
 IS ditahan di Rutan Polres Jakarta Timur. 

"Penyusunan surat dakwaan dan pelimpahan berkas perkara bersamaan dengan surat dakwaan ke Pengadilan Tipikor akan segera dilakukan oleh Tim Jaksa dalam waktu 14 hari kerja. Persidangan diagendakan di Pengadilan Tipikor pada PN Pusat, "pungkas Ali Fikry.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size