Skip to main content
Asisten III Pemerintahan Buka Rapat Bakti Sosial IBI Pencegahan Stunting
Asisten III Pemerintahan Buka Rapat Bakti Sosial IBI Pencegahan Stunting

Asisten III Pemerintahan Buka Rapat Bakti Sosial IBI  Pencegahan Stunting

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Asisten III Administrasi Umum Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, Mewakili Seketaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, membuka Rapat Persiapan Bakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan. Jumat (04/03/2022)

Zaid mengatakan melalui momentum bakti sosial bangga kencana - kesehatan kita tingkatkan pelayanan KB pasca persalinan dalam rangka percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Labuhanbatu yang akan dilaksanakan di kecamatan Pangkatan nanti berjalan dengan baik.

Masalah stunting ini penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan kematian anak.

Angka stunting disebabkan berbagai faktor seperti kekurangan gizi pada bayi. Hal lain yang menyebabkan stunting adalah bayi terlahir dengan gizi kurang yang diukur melalui ukuran panjang tubuh tidak sampai 48 sentimeter dan berat badannya tidak sampai 2,5 kilogram. 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi persiapan acara oleh Kepala Dinas PPKB Hj. Lidiyawati Harahap, S.Psi, M.AP.

Turut hadir Dinas PPKB, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Perkim, Dinas Kominfo, Camat Pangkatan,  PKK, Kepala Puskesmas Pangkatan, PJ Kepala desa Sennah dan tamu undangan.(JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size